Skip to main content

Meraup Untung dari Bisnis Jajanan Daerah

Jika dikelola dengan serius makanan khas daerah, sebenarnya dapat menjadi peluang usaha yang sangat menggiurkan, tidak kalah dengan makanan modern, seperti burger, donut, roti, kue bolu dan lain-lain. Dari segi kelezatan makanan khas dari daerha tidak kalah enaknya.

Sementara dari jumlah jenisnya sanga bervariatif, hampir tidak terhitung jumlahnya. utnuk satu daerah saja kadang lebih dari 30 jenis makanan khas. Untuk jawa tengah misalnya, bakpia pathok, tempe mendoan, kripik lanting, getuk goreng, kripik tempe, jipang, geplak, wingko babat, dan lain-lain. Sumatra barat juga mempunyai beraneka ragam makanan khas seperti: rendang, sagon bakar, kripik balado, kripik bawang, dan lain-lain. Sedangkan untuk jakarta juga mempunyai makanan khas yang tidak kalah menggodanya: serabi, kembang goyang, kue lapis, talam ubi, dodol, roti buaya dan lain-lain.

Sayangnya peluang bisnis makanan khas daerah kurang diminati oleh para pelaku bisnis. Alhasil banyak jajanan khas yang muncul musiman, misalnya menjelang lebaran atau menyambut kegiatan tradisi. Padahal tanpa menunggu lebaran pun makanan khas tersebut bisa dijual tanpa mengenal waktu.

Deangan memperluas jaringan pemasaran ke kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya dan lain-lain. Buat masyarakat perantauan keberadaan toko yang menjual jajanan daerahnya bisa menjadi obat kangen akan kampung halamannya. Sementara bagi masyarat umum, bisa menjadi variasi makanan ditengah kejenuhan mengkonsumsi makanan modern yang sudah umum.

Banyak contoh makanan khas yang awalnya biasa saja, tapi setelah di tangani secara serius bisa sukses di pasaran. Contoh martabak bangka, dodol garut, lumpia, kripik balado dan lain sebaginya.

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA

Peluang Usaha Hijab Online

Peluang Usaha Hijab Online . Buat Anda yang hobi dengan makanan, minuman, atau apapun yang berhubungan Ini bisa Anda jadikan peluang usaha online, terutama untuk kaum hawa. Kumpulan Peluang Usaha terbaru, terlaris, menguntungkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal seperti usaha Rumahan, Online, makanan Peluang Usaha Rumahan - Anda ingin memulai sebuah peluang usaha namun kebingungan akan ide dan inspirasinya? Memoles Bisnis Hijab Makin Mengkilap (Nathan Carlson) Dengan jaminan kuat bahwa banyak bisnis di UAE yang. Lagi Nyari Peluang Usaha yang Menjanjikan? Kumpulan Peluang Usaha terbaru, terlaris, menguntungkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal seperti usaha Rumahan, Online, makanan Peluang Usaha Rumahan - Anda ingin memulai sebuah peluang usaha namun kebingungan akan ide dan inspirasinya? Jika anda suka dunia marketing, maka kemungkinan besar anda bisa sukses jika mencoba menekuni usaha afiliasi Masih ada satu peluang usaha yang bisa dijalankan secara

Kisah Sukses Kripik Maicih

Dengan keterbatasan dana reza nurhilman membangun usaha , pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat promosi melalui dunia maya. Ia sangat jeli memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran.Reza nurhilman adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh kawula muda kota kembang. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih) Kreativitas dan inovasinya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu menaikkan derajat camilan tersebut menjadi makanan yang punya nilai jual lebih, dan menjadi produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pria be