4 Tips Meningkatkan Pemasaran Kaos Oblong

Untuk meningkatkan pemasaran Kaos Oblong, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagai berikut :

1. Pasar

Sebelum memulai usaha, alangkah baiknya, kita tentukan dulu target usaha apa yang akan kita jalankan. Usahakan jangan membuat usaha serupa, meski sedang booming. Pilih desain yang cocok sesuai target market kita. Bila target marketnya anak muda, buatlah design yang sedang di gandrungi anak - anak muda saat ini. Seperti tema -tema eksperimental dan lain sebaginya. Tapi jangan membuat design  yang sudah  dibuat oleh merk kebanyakan. Buatlah sesuatu yang baru, unik dan inspiartif. Begitu juga target daerah pemasaran. hindari daerah - daerah terkenal, seperti kota besar, karena biasanya daerah tersebut sudah di kuasai oleh merk - merk terkenal. janganlah terpaku dengan market yang sejenis. Cobalah pasar yang baru di daerah - daerah yang baru, akan lebih bagus bila daerah tersebut belum pernah dimasuki oleh merk terkenal.

2. Harga

Penentuan harga produk harus disesuaikan dengan target market kita. Karena persoalan harga inilah yang menetukan nilai jual. Bila target market kelas menegah, jangan menetapkan harga terlalu rendah, karena akan menimbulkan keraguan pada diri konsumen. Sesuaikan biaya operasional untuk menghindari terjadinya kerugian.

3. Volume

Volume ini kaitannya lebih kepada kapasitas produksi. Sebaiknya lebih memprioritaskan memproduksi produk dengan penjualan yang banyak. Untuk produk yang kurang diminati atu kurang laku hendaknya dihentikan produksinya dan diganti dengan produk baru. Pintar - pintarlah  dalam melihat peluang disekitar kita.

4. Merek / Branding

Untuk memasarkan suatu produk seorang pengusaha mestinya mestinya menciptakan merek. Branding atau merek sangat penting dalam kelangsungan hidup perusahaan. Image yang baik tentunya akan terus melekat pada diri konsumen, begitu pula halnya image yang  buruk. Usahakan puaskanlah konsumen agar dia bisa kembali untuk membeli, biasanya konsumen yang merasa puas dengan pelayanan maupun produk kita, mereka akan merekomendasikan pada saudara maupun temanya untuk berbelanja produk yang kita pasarkan.

Promosi gratis bukan? Selain itu cobalah bekerjasama dengan orang - orang terkenal, artis misalnya. Ajaklah mereka kerjasama, pada event - event tertentu yang melibatkan si artis biasanya di tonton banyak penggemarnya, tidak sedikit  dari para penggemar tersebut yang mengikuti gaya idolanya. Mulai dari gaya rambut dan pakian tentunya. Ini merupakan salah satu trik guna menggaet salah satu pangsa pasar yang banyak.
Post a Comment