Skip to main content

10 Jenis Usaha Kecil Berbasis Pengetahuan

Menentukan masa depan anda sebetulnya sangat tergantung dengan keterampilan yang anda miliki.dan dapat anda jual guna memperoleh penghasilan.

1. Keahlian Berbahasa Asing.
Menguasai bahasa asing seperti inggris, jepang, china, jerman, perancis, rusia, merupakan keahlian yang bisa anda mampaatkan. Anda bisa membuka kursus private, penerjemah, atau menjadi guide pada biro travel.

2. Keahlian Berbasis Teknis, Mesin, Listrik, Otomotif
Menjadi konsultan mesin, listrik atau otomotif pada perusahaan atau membuka jasa service.

3. Memahami Pemograman dan Maintenance Komputer
Menguasai seluk beluk HTML, visual basic, unix, SQL server, internet dll. Anda dapat membuka usaha jasa pemrograman, maintenace komputer paruh waktu dan warnet.

4. Design
Menguasai dan memahami desain dan lay out dengan program page maker, php, corel draw, photoshop, quark express, freehand, illustrator. Anda dapat membuka usaha design, atau mengikuti sayembara pembuatan logo perusahaan atau event tertentu seperti sea games, asian games dll.

5.Keahlian Mengajar
Membuka kursus privat mengajar dari SD sampai SMU.

6. Memahami pembuatan laporan keuangan, dan perpajakan.
Anda dapat membuka usaha sebagai konsultan pajak


7. Hobby Photografi
Menjadi photografer di berbagai acara, seperti pra wedding, pernikahan, wisuda dan lain - lain.

8. Pandai Membaca Alqur'an
Anda dapat membuka privat membaca alqur'an

9. Pandai memasak makanan khas dan unik.
Anda dapat menulis buku tentang resep -resep makanan khas, atau membuka warung nasi sederhana sehat.

10. Mendesain Busana Dan Menjahit
Buka butik dan konveksi.

Apapun pengetahuan dan keterampilan yang anda miliki sangat berguna dalam menghasilkan pundi - pundi keuangan anda. Cobalah anda beriklan di iklan baris koran, atau majalah, membuat brosur atau menempelkan papan kecil dari jasa yang anda tawarkan disekitar lingkungan anda. Percayalah jika anda berusaha , tuhan akan memberikan jalan keluar bagi bisnis anda, seberapun besarnya.
Semoga sukses menyertai anda

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias . Dalam hal pemasaran, tokoh wirausaha yang sukses ini tak hanya memasarkan produknya di Indonesia. Budidaya tanaman hias baik itu pengertian dan teknik budidaya tanaman hias hingga tokoh Misalnya pada budidaya tanaman hias bonsai yang membutuhkan pot berukuran besar untuk menunjang akarnya. Biografi Wirausahawan Sukses Dibidang Tanaman Hias - Sketsa (Mitchell Pope) Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras keuletan ketekunan dan niat yang besar dalam. Memilih jenis tanaman hias yang akan populer. Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan, dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar dalam kesuksesan itu sendiri. Ade sukamakan di daerah sukabumi yang menjadi seorang pengusaha kaya di zimbabwe. Menjadi seorang wirausahawa

7 Karakteristik Wirausaha Adalah

7 Karakteristik Wirausaha Adalah . Sebab dengan menjadi wirausaha, Anda harus mampu memimpin diri. Anda tentunya tidak ingin situasi seperti itu menimpa usaha yang sedang digarap, kan? Artikel Kewirausahaan - nisalaili (Alexander Gilbert) Dalam hal ini adalah pada bisnis yang dijalankan sebagai seorang wirausaha. Seorang wirausaha memiliki karakteristik pada masing-masing pribadinya. Sadar atau tidak, hal yang paling pertama muncul adalah "Bagaimana ia bisa meraih kesuksesan itu?". Gairah adalah karakteristik lain dari wirausaha. Salah satu karakteristik wirausaha adalah pernah keluar dari perguruan tinggi. (PDF) Hubungan Karakteristik Ibu Dengan Kejadian Stunting ... Karakter Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Wirausahawan ... 7 Ciri-ciri Jaringan Komputer: Bedah Karakteristik Uniknya