Peluang Usaha RT RW Net

Internet saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Jika bisa memanfaatkan momentum ini maka peluang usaha terbuka lebar yaitu peluang usaha RT RW Net. Usaha ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang yang tahu dan mau berbisnis dibidang koneksi internet. Intinya sharing internet atau jual bandwith. Bagaimana sih maksud peluang usaha ini? Marilah kita sedikit ulas walau tidak banyak yo? hehe ..

Perhatikan gambar skema RT RW net dibawah ini. Pada prinsipnya anda menjual lagi koneksi yang sudah anda punyai ke tetangga atau komplek sekitar anda. Misal anda ambil paket speedy dengan kecepatan tertentu, nah koneksi anda tersebut dibagi ke banyak orang yang sudah anda tentukan dan tentunya mereka membayar untuk itu. Peluang usaha ini masih terbuka sangat lebar untuk saat ini. Pangsa pasar terbesar adalah keluarga yang membutuhkan koneksi internet dirumah mereka atau keluarga yang memiliki anak-anak yang duduk dibangku sekolah dasar SMP atau SMU, karena biasanya para siswa juga butuh koneksi internet untuk membantu mengerjakan tugas mereka.

Lalu bagaimana gambaran yang lebih teknis mengenai peluang usaha ini ? begini, sebagai contoh ada tetangga saya yang jualan paket seperti ini, saya tidak akan bicara panjang lebar, hanya akan saya kasih gambaran umumnya saja mengenai peluang usaha ini dan anda bisa mengembangkan dan mencari sumber daya yang lebih detail lagi misalnya maen ke toko peralatan modem atau antena yang menjual peralatan tersebut.

Jadi misal kita ambil paket internet speedy dengan kecepatan 1 Mbps kalo ga salah biayanya sekitar 600 ribuan. Nah dibagi saja 15- 20 orang, dan masing masing orang harus membayar sekitar 75rb/bulan misalnya, dari sini saja sudah mendapatkan keuntungan bukan? sangat menarik peluang usaha ini.Tentunya kecepatan mereka dibatasi supaya tidak menggunakan download besar besaran dan merugikan pengguna lainnya. Berilah filter untuk tidak bisa mengakses situs-situs yang kurang baik bagi anak-anak (ini menjadi nilai jual kepada keluarga yang memang koneksi internet mereka untuk anak-anak mereka). Pada prinsipnya seperti itu. Untuk peralatan yang dibutuhkan silahkan googling lebih detail mengenai peralatan untuk membangun instalasi.

Peluang usaha RT RW Net ini memang sangat menarik, silahkan anda coba selagi bisa mendapatkan profit dan membantu tetangga kompleks perumahan anda untuk bisa memanfaatkan teknologi internet dengan baik maka saya rasa peluang usaha ini patut dicoba.

sumber: http://niatusaha.com/

Post a Comment