Skip to main content

Peluang Usaha dirumah

Peluang usaha dirumah bisa kita gali lebih banyak apabila memang kita peka dan mau menangkapnya. Ada beberapa bisnis rumahan yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu pekerjaan lainnya dalam arti Anda masih bisa bekerja sebagai karyawan atau pegawai negeri. Namun ada juga lho bagi sebagian orang yang memanfaatkan usaha dirumah sebagai penghasilan tetap malah bukan sebagau bisnis sampingan, namun sebagai karyawan atau PNS tentu saja usaha dirumah dijadikan sebagai penambah penghasilan diluar gaji mereka. Keduanya tentu saja semua sangat baik dan sama sama mempunyai satu tujuan yaitu meningkatkan penghasilan mereka.

Mungkin sebagian artikel di Blog ini sudah ada ang mengulas tentang beberapa bisnis usaha yang bisa di lakukan dirumah namun barangkali saya ingin mengulang atau menambahkan yang lainnya secara singkat yaitu :

Peluang Usaha Gorengan :
Usaha jenis ini bergerak di bidang kuliner, makanan ringan seperti gorengan tahu, tempe, bakwan, ketela manis/ gurih dan gorengan lainnya. Usaha ini bisa dilakukan tanpa menggangu pekerjaan lainnya. Modal usaha ini tida terlalu besar, peralatannyapun tidak mahal, yang paling penting dari usaha ini adalah sistem pemasaran produk gorengan yang sudah Anda buat. saya rasa yang paling efektif adalah Anda menitipkan ke beberapa warung makan, angkringan (warung gerobak pinggri jalan khas Klaten,Jogja,Solo ), warung mie bakso dan bubur kacang ijo. Dan tentu saja Anda harus sharing profit dengan pemilik warung tersebut.Peluang Usaha Es Batu :

Bisnis minuman khususnya es, baik itu es buah, jus maupun es lainnya sepertinya akan terus berlanjut hingga dimasa yang akan datang. Pemilik warung es tidak semuanya selalu siap dengan bongkahan es batu, kadang saya sendiripun juga pernah mengalami waktu beli es mereka , eh ditinggal kemana ternyata hanya membeli sebuah es batu di warung tetangganya. Nah, jika Anda bisa mengumpulkan list semua penjual es didaerah Anda, dan bilang ke mereka Anda yang akan supli setiap kebutuhan es batu mereka tentu saja mereka tidak akan direpotkan dengan membuat sendiri ataupun kehabisan stok es batu mereka. Dan bisa juga ke arah yang lebih besar, semua warung makan silahkan Anda tembusi, walaupun hanya satu bongkah es batu tapi sangat dibutuhkan bagi penjaja kuliner lho. Mungkin saya tidak bisa mengulas lebih dalam, namun saya rasa Anda bisa mengembangkan ide ini ke arah yang lebih bagus. Dan perlu diingat usaha bisnis jenis ini bisa dilakukan dirumah dalam pembuatannya, dan tidak menggangu waktu utama Anda. Peraalatan yang terpenting freezer/mesin pendingin. Harga sudah cukup bervariatif di pasaran.Peluang Usaha Jual Pakaian Lewat Social Media:

Nah bisnis di bidang fashion atau yang berurusan dengan busana saya rasa juga tidak ada matinya, perkembangan mode selalu diikuti sebagian orang, namun kebutuhan pokok mendasar berbusana tentu saja menjadi kewajiban bagi setiap orang untuk memilikinya dan tentu saja hal ini bisa ditangkap sebagai peluang usaha yang bagus. Namun ada strategi dagang yang tidak murni konvensional disini, memanfaatkan teknologi informasi seperti facebook dan twiter sebagai sarana promosi dan menggaet pelanggan serta berkomunikasi dengan mereka sebagai media Anda berbisnis dalam hal ini yaitu jual beli pakaian. lalu bagimana jika nada tidak memiliki produknya? kembali ke artikel lainnya yang sudah ada di blog ini, Anda bisa kerjasama dengan perusahaan fahsion/jahit dilingkungan Anda, ataupun Anda bisa mengambil di pasar grosir di sekitar Anda, kalo di Solo mungkin Pasar Klewer, di Jakarta Tanah Abang. Bagi sebagian orang/konsumen mereka tidak mau repot datang ke pasar, mereka ingin barang sampai dirumah dan mudah untuk memesannya, hal inilah yang sebenernya Anda manfaatkan sebagai peluang usaha yang potensial. Silahkan kumpulkan beberapa gambar produk pakaian, survey ke beberapa toko di pasar atau konveksi daerah Anda, mintalah harga grosir dan jika Ada pelanggan yang membeli tentu saja mereka sudah mentransfer biayanya Anda tinggal ambil di produsen dan kirim beres dah… Keuntungan di bisnis ini bisa tidak sedikit lho, yang paling penting sebenernya kontinyunitas. Apalgi klo Anda mendapatkan pelanggan yang setiap bulan bisa order ke Anda tentu saja akan lebih menyenangkan bukan.

Ohya satu lagi, dalam berbisnis online melalui social media, kepercayaan yang menjadi fondasi utama dalam berbisnis, Silahkan jalin komunikasi yang baik dengan mereka di media online yang ada, Silahkan cantumkan alamat pasti Anda, sebisa mungkin alamat rumah Anda yang benar benar real. Komunikasi dan keterbukaan adalah hal yang penting dalam bisnis melalui social media. Saya tidak bisa terlalu detail mengulasnya, silahkan Anda kembangkan ide peluang usaha ini.

Selain tiga hal diatas ada beberapa jenis peluang usaha di blog ini yang bisa dilakuka dirumah diantaranya :

Semoga beberapa peluang usaha diatas bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk membuka bisnis dirumah. Semoga Sukses !


Comments

Popular posts from this blog

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias . Dalam hal pemasaran, tokoh wirausaha yang sukses ini tak hanya memasarkan produknya di Indonesia. Budidaya tanaman hias baik itu pengertian dan teknik budidaya tanaman hias hingga tokoh Misalnya pada budidaya tanaman hias bonsai yang membutuhkan pot berukuran besar untuk menunjang akarnya. Biografi Wirausahawan Sukses Dibidang Tanaman Hias - Sketsa (Mitchell Pope) Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras keuletan ketekunan dan niat yang besar dalam. Memilih jenis tanaman hias yang akan populer. Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan, dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar dalam kesuksesan itu sendiri. Ade sukamakan di daerah sukabumi yang menjadi seorang pengusaha kaya di zimbabwe. Menjadi seorang wirausahawa

Peluang Usaha Di Kampung

Peluang Usaha Di Kampung . Namun untuk usaha jenis jasa tentu saja Anda harus memiliki keahlian atau Apa saja paling laris di kampung? Disebut begitu karena sebagian besar pemudanya menerjuni dunia blogger. (Peluang Usaha) Buka Stand di Kampung Ramadhan Malang Raya ... (Frederick Wood) Kampung ini terkenal dengan penghasilan blogger yang sangat fantastis. Itulah peluang usaha dengan modal kecil kecilan sederhana yang menjanjikan di desa atau kampung, ide wirausaha yang cocok dengan skala rumahan. Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis Online. Biasanya di daerah desa atau kampung, mayoritas penduduknya menekuni pekerjaan sebagai peternak. Ada banyak sekali ragam peluang usaha yang bisa dilakukan di kampung, bisa usaha sembarang atau usaha tanpa mengeikuti berbagai hal di lingkungan, ada juga usaha yang didasarkan pada wilayah, misalkan pegunungan maka banyak yang. Peluang Usaha Di Kampung Modal Mobil Pick Up - UMKM Jogja

5 Wirausahawan Sukses Di Indonesia

5 Wirausahawan Sukses Di Indonesia . Pengusaha Indonesia tidak kalah keren dari pebisnis luar negeri. Semoga kita juga bisa termotivasi untuk menyusul mereka dalam mengembangkan bisnis dengan kerja keras. 7 Profil Pengusaha Muda dan Sukses di Indonesia - Cermati (Martin Hudson) Mereka memulai usahanya dari nol, tapi bisa meraih kesuksesan. Perempuan yang satu ini merupakan pendiri dan Managing Director restoran Burgreens. Sehingga tiap keluarga di indonesia harus memutar keras otak agar kebutuhan keluarganya terpenuhi seiring dengan meningkatnya persaingan di dunia pekerjaan saat ini, termasuk bidang wirausaha. Berikut akan ditampilkan beberapa wirausahawan sukses yang bisa jadi panutan dan patut dicontoh oleh kita semua. Ternyata, Maicih tidak hanya di Bandung dan sekitarnya, tapi juga seluruh Indonesia. Sukses Adalah,Sukses Area,Sukses Muda, Sukses Wirausaha ... 7 Wirausaha