Peluang Usaha di Bulan Puasa

Menjelang bulan puasa tahun ini sepertinya sudah banyak orang yang bersiap siap mencari dan memanfaatkan peluang usaha yang kemungkinan bisa dilakukan di bulan ramadhan/ puasa. Pola makan di bulan puasa walaupun makan hanya dua kali (bagi yang menjalaninya) sahur dan berbuka puasa, tetapi ternyata pola konsumsi atau belanja malah meningkat hehhe.. nah ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha buat kita jika kita bisa memanfaatkannya.

Kebutuhan akan makanan yang bervariasi dibulan puasa menjadi sebuah kesempatan bagi siapa saja yang bisa menangkapnya. Jika kita melihat di sepanjang jalan tiap menjelang berbuka puasa maka akan sangat banyak ditemui warung warung kilat yng hanya ditemui dibulan puasa saja, mereka menjajakan makanan dan minuman yang sangat bervariasi dan hal ini menunjukan bahwa mereak bisa menangkap dan memanfaatkan serta menjalankan sebuah peluang usaha musiman di bulan ramadhan.

Peluang usaha di bulan ramadhan memang seakan terus berulang dari tahun ke tahun, siapa saja sepertinya bisa melakukannya selagi ada kemauan dan kesempatan untuk menjalaninya. Lalu kira kira apa ya peluang usaha yang cocok untuk kita manfaatkan di waktu bulan puasa ? Okay coba kita ulas pelan pelan ya hehe..

Peluang Usaha Es Cocktail di Bulan Puasa
DIsaat berbuka bayak yang ingin kesegaran tubuhnya kembali fresh, oleh karena itu banyak juga yang mencari minuman dari bahan buah buahan, dan jika kita jumpai para penjaja minuman disepanjang jalan di bulan puasa, salah satu minuman yang biasa dijajakan adalah es cocktail. Memang segar rasanya, sampai saya juga rela antri untuk mendapatkannya. Jika anda berminat, bisa anda jadikan peluang usaha juga lho.

Peluang Usaha Gorengan di Bulan Puasa
Selain makanan berupa nasi dan juga minuman buah, makanan pendamping seperti gorengan menjadi salah satu makanan yang paling diburu juga ternyata, anda juga suka gorengan? anda tahu bahwa banyak yang suka? tidak ada salahnya anda manfaatkan sebagai salah satu peluang usaha dibulan puasa. Berbagai jenis gorengan semisal tahu tempe pisang goreng dan juga jenis gorengan lainnya saya rasa akan banyak dicari masyarakat kita menjelang berbuka puasa.

Peluang Usaha Sayur Matang di Bulan Puasa
Sebagian masyarakat kita ada yang seharian kerja sampai sore dan kadang tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri, hal ini sebaiknya anda manfaatkan juga sebagai salah satu peluag usaha yang bisa dilakukan dibulan puasa. Sayur bayam, lodeh sampai sayur oseng yang menjadi ciri khas masakan di masarakat kita saya rasa bisa dijajakan dibulan yang penuh berkah ini. Menjelang berbuka puasa, akan banyak orang yang mencari berbagai masakan khususnya sayuran untuk bahan berbuka puasa mereka. Hal ini sangat maknyus menurut saya jika bisa kita manfaatkan sebagai salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan. Setuju? hehe saya rasa anda setuju bukan..

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa anda manfaatkan, misal dari minuman saja tidak hanya es cocktail yang bisa anda buat, es degan, es cendol, es kolak dan masih banyak lagi resep resep minuman di masyarakat kita ini yang bisa dijadikan menu minumamn di bulan puasa. Anda juga bisa mencari banyak resep di internet untuk berbagai minuman dan masakan lainnya.

lalu bagaimana kita memulainya? khususnya yang belum pernah sama sekali? ingat orang sukses yaang ada saat ini, pada awalnya mereka juga belum pernah seperti anda. Belum pernah adalah awal dari semua orang untuk merintis sebuah bisnis dan usaha. Oleh karena itu jangan hawair jika anda belum pernah berbisnis seperi itu. Cari orang orang yang terdekat dengan anda yang kira kira bisa membantu anda memasak dan membuat berbagai menu masakan tadi. Bisa istri, mertua, anak, adik, kakak, om, tante dan sodara lainya bahkan temanpun bisa anda ajak kerjasama.

Banyak jalan menuju roma, banyak jalan untuk membuka dan menjalankan sebuah peluang usaha. Semoga artikel kali ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang yang ingin menjalankan sebuah peluang usaha.

sumber: http://niatusaha.com/

Post a Comment