Skip to main content

Tips Kelola Profit Usaha Agar Terus Berkembang


Sebuah usaha tentu harus bertumbuh, jika tidak, maka usaha tersebut akan mati dan berakhir hanya pada titk pencapaian yang itu-itu saja.
Kemudian usaha tersebut akan tergilas oleh beragam usaha sejenis lainnya yang memiliki potensi dan juga berbagai kelebihan dari yang anda miliki sekarang. Karena itu, jangan pernah cepat puas dengan pencapaian usaha yang Anda jalankan.
Usaha tersebut harus dikembangkan, agar bisa bertumbuh dan bertahan di dalam ketatnya dunia persaingan di luar sana. Dengan begitu Anda bisa berkembang dan memiliki sejumlah peluang yang lebih besar di masa yang akan datang.  
Kelola profit bisnis Anda dengan tepat, agar usaha bisa berkembang pesat. Simak beberapa tips di bawah ini yang bisa anda lakukan untuk mengelola profit bisnis dengan maksimal:
•    Pisahkan keuangan pribadi anda dengan perusahaan
Jangan pernah menyatukan rekening pribadi anda dengan rekening perusahaan. Hal ini akan sangat riskan dan membuat Anda kebingungan dalam menghitung serta membukukan keuangan perusahaan dengan tepat.
Atau, Anda akan sangat mungkin menggunakan uang perusahaan untuk berbagai kepentingan pribadi, sebab Anda merasa bahwa uang perusahaan adalah uang Anda juga.
•    Gunakan 10 persen keuntungan untuk pengembangan usaha
Setelah Anda membukukan sejumlah keuntungan perusahaan, maka Anda akan mulai memisahkannya untuk berbagai kepentingan usaha tersebut.
Pengembangan bisnis tentu menjadi salah satu hal terpenting yang wajib anda prioritaskan. Untuk itu, segera pisahkan 10 persen dari keuntungan tersebut untuk dialokasikan sebagai dana pengembangan usaha yang Anda jalankan.
Anda bisa menggunakan dana tersebut untuk berbagai hal, seperti untuk membuka cabang, peningkatan SDM dan juga kinerja berbagai alat pendukung lainnya.
•    Tempatkan 20 persen sebagai dana investasi
Selalu pisahkan profit usaha sebesar 20 persen untuk diinvestasikan sebagai dana cadangan, sehingga Anda bisa merasa aman dan tetap lega jika terjadi sesuatu pada usaha yang anda jalankan sekarang.
Penempatan dana ini bisa dilakukan dalam berbagai instrumen investasi, misalnya deposito, properti, emas, tabungan, dan juga bentuk lainnya yang paling tepat dalam kacamata bisnis Anda.
•    Pisahkan 10 persen sebagai dana pribadi
Tempatkan 10 persen dari keuntungan Anda ke dalam rekening pribadi. Sebab bagaimanapun juga sangat penting bagi Anda untuk menikmati hasil kerja keras selama ini. 
•    Sisihkan 10 persen untuk keperluan sosial
Anda tentu akan sangat bersyukur dengan sejumlah keberhasilan dan juga keuntungan yang didapatkan dari usaha yang Anda miliki sekarang. Untuk itu, akan sangat tepat jika anda menyisihkan secara khusus 10 persen dari setiap keuntungan usaha yang anda miliki sebagai dana sosial.
Anda bisa menempatkan dana tersebut sebagai bantuan ke panti asuhan ataupun wadah lainnya yang anda anggap paling tepat untuk menerimanya.
•    Tambahkan 50 persen ke dalam modal usaha yang Anda jalankan
Agar tetap berjalan dan berkembang, maka Anda harus tetap memutar sejumlah modal usaha yang anda miliki sekarang. Gunakan 50 persen dari profit sebagai modal tambahan dari modal yang telah Anda miliki sekarang, perputaran modal yang sehat akan membuat usaha tetap berjalan dan berkembang dengan pesat.

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias . Dalam hal pemasaran, tokoh wirausaha yang sukses ini tak hanya memasarkan produknya di Indonesia. Budidaya tanaman hias baik itu pengertian dan teknik budidaya tanaman hias hingga tokoh Misalnya pada budidaya tanaman hias bonsai yang membutuhkan pot berukuran besar untuk menunjang akarnya. Biografi Wirausahawan Sukses Dibidang Tanaman Hias - Sketsa (Mitchell Pope) Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras keuletan ketekunan dan niat yang besar dalam. Memilih jenis tanaman hias yang akan populer. Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan, dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar dalam kesuksesan itu sendiri. Ade sukamakan di daerah sukabumi yang menjadi seorang pengusaha kaya di zimbabwe. Menjadi seorang wirausahawa

7 Karakteristik Wirausaha Adalah

7 Karakteristik Wirausaha Adalah . Sebab dengan menjadi wirausaha, Anda harus mampu memimpin diri. Anda tentunya tidak ingin situasi seperti itu menimpa usaha yang sedang digarap, kan? Artikel Kewirausahaan - nisalaili (Alexander Gilbert) Dalam hal ini adalah pada bisnis yang dijalankan sebagai seorang wirausaha. Seorang wirausaha memiliki karakteristik pada masing-masing pribadinya. Sadar atau tidak, hal yang paling pertama muncul adalah "Bagaimana ia bisa meraih kesuksesan itu?". Gairah adalah karakteristik lain dari wirausaha. Salah satu karakteristik wirausaha adalah pernah keluar dari perguruan tinggi. (PDF) Hubungan Karakteristik Ibu Dengan Kejadian Stunting ... Karakter Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Wirausahawan ... 7 Ciri-ciri Jaringan Komputer: Bedah Karakteristik Uniknya