Skip to main content

Jangan Hanya Produksi Barang Yang Mudah Dibeli Masyarakat


Founder & Creative Director Niluh Djelantik, Niluh Ari Pertama mengakui konsistensi, integritas,
kreasi/inovasi dan pemasaran produk yang kekinian sangat diperlukan dalam mengembangkan usaha.
"Jangan hanya memproduksi produk yang mudah dibeli masyarakat, tapi juga harus mempertimbangkan kebutuhan masyarakat sehingga usahanya menjadi berkelanjutan," tegasnya di Forum Konsultasi dan Identifikasi Isu Strategis Perdagangan dengan tema “Menuju Produk Andalan Bali yang Juara” di Bali baru-baru ini.
Ia menambahkan manajemen dalam perusahaan juga harus diterapkan secara kekeluargaan dan humanis. Hubungan yang erat dengan karyawan dapat mendorong munculnya ide-ide kreatif untuk pengembangan produk dan usaha.
Sementara itu, Arsitek dan Pendiri Rumah Intaran, Gede Kresna menyampaikan konsep revolusi dapur. Gede menjelaskan bahwa segala aktivitas manusia tidak akan lepas dari dapur karena dapur merupakan pusat aktivitas keluarga sebagai pencetak generasi penerus yang handal. Gede juga memberikan pesan, jika kita dapat berintegrasi dengan alam maka alam akan memberikan manfaatnya kepada manusia.
Forum yang dihadiri lebih dari 100 orang dari berbagai sektor usaha di Bali tersebut juga menghasilkan beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbangan pemerintah dalam menentukan kebijakan, yaitu mengenai penyelenggaraan pameran/promosi internasional di Bal untuk mengangkat produk-produk potensial Bali.
Selain itu juga mengenai fasilitasi peluang ekspor produk Bali seperti minyak atsiri, handycraft batok kelapa, kopi luwak, kacang mete, dan kakao. Pemerintah juga diingatkan mengenai kurangnya pengetahuan UKM tentang standardisasi SNI dan perlindungan kekayaan intelektual.

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA ...

Peluang Usaha Hijab Online

Peluang Usaha Hijab Online . Buat Anda yang hobi dengan makanan, minuman, atau apapun yang berhubungan Ini bisa Anda jadikan peluang usaha online, terutama untuk kaum hawa. Kumpulan Peluang Usaha terbaru, terlaris, menguntungkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal seperti usaha Rumahan, Online, makanan Peluang Usaha Rumahan - Anda ingin memulai sebuah peluang usaha namun kebingungan akan ide dan inspirasinya? Memoles Bisnis Hijab Makin Mengkilap (Nathan Carlson) Dengan jaminan kuat bahwa banyak bisnis di UAE yang. Lagi Nyari Peluang Usaha yang Menjanjikan? Kumpulan Peluang Usaha terbaru, terlaris, menguntungkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal seperti usaha Rumahan, Online, makanan Peluang Usaha Rumahan - Anda ingin memulai sebuah peluang usaha namun kebingungan akan ide dan inspirasinya? Jika anda suka dunia marketing, maka kemungkinan besar anda bisa sukses jika mencoba menekuni usaha afiliasi Masih ada satu peluang usaha yang bisa dijalankan secara ...

Kisah Sukses Kripik Maicih

Dengan keterbatasan dana reza nurhilman membangun usaha , pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat promosi melalui dunia maya. Ia sangat jeli memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran.Reza nurhilman adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh kawula muda kota kembang. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih) Kreativitas dan inovasinya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu menaikkan derajat camilan tersebut menjadi makanan yang punya nilai jual lebih, dan menjadi produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pria be...