Peluang Usaha Tahun 2015

Peluang Usaha Tahun 2015
Apakah anda bosan menjadi seorang pegawai? Ataukah anda malas selalu disuruh-suruh oleh bos anda? Jika anda memang merasa demikian, mungkin sudah waktunya untuk anda terjun ke dunia bisnis. Dengan menjadi seorang pebisnis, maka anda tidak perlu diperintah oleh atasan, dan anda pun bisa memperoleh uang banyak tanpa terikat oleh waktu. Beberapa bulan lagi kita akan memasuki tahun 2015.

Macam-macam Peluang Usaha yang menjanjikan di tahun 2015 nanti ini bisa anda jadikan sebagai referensi untuk membuka dan menjalankan bisnis baru, baik itu bisnis sampingan maupun bisnis utama yang menyokong kehidupan anda di tahun 2015 nanti. Untuk menjalankan sebuah usaha, yang paling penting untuk anda miliki hanyalah sebuah tekad dan kerja keras, baik itu usaha dengan modal kecil maupun usaha dengan modal ratusan jutaan.  Berikut contoh beberapa peluang usaha tahun 2015 :

Bisnis Online
Kami tempatkan jenis usaha ini pada urutan pertama karena mengingat perkembangan dan penetrasi teknologi sudah makin meluas masuk ke pelosok daerahi. Bisnis dunia maya sebenarnya memiliki keuntungan ganda jika dipadukan dengan usaha jenis tradisional. Hal tersebut sangat logis karena berpengaruh besar pada soal efisiensi pemasaran dan biaya.

Bisnis online bisa dijalankan dengan modal minimal, sehingga dapat menekan biaya produksi dan operasional pemasaran. Jangkauan internet yang luas tanpa ada batasan ruang dan waktu memungkinkan menghemat tenaga dan pikiran jika dibandingkan hanya menjalankan model bisnis tradisional saja. Selain itu, kemampuan setiap individu dari pelaku usaha dalam menerapkan strategi bisnis juga menentukan tingkat kesuskesan dalam menjalankan bisnis ini.

sosial media marketing

Disamping dijadikan sebagai media pertemanan, berbagai situs sosial media kini menjadi alat pemasaran yang cukup efektif untuk menjaring calon konsumen. Hal inilah yang kemudian melahirkan peluang bisnis baru, yaitu jasa sosial media marketing yang banyak dibutuhkan para pelaku bisnis online. Beberapa peluang bisnis yang diprediksi akan semakin booming di tahun 2013 adalah jasa pengelolaan fans page Facebook, jasatwitter marketing, jasa pembuatan video promosi di Youtube, serta jasa publishing iklan yang sekarang ini banyak dibutuhkan pelaku usaha online untuk mendongkrak pemasaran yang mereka jalankan.

E-commerce (Toko Online)
Seperti kita ketahui bersama, kehadiran beragam jenis produk gadget serta perkembangan teknologi baru di Indonesia yang cenderung sangat pesat, ternyata turut memicu perubahan gaya hidup masyarakat di negara kita. Bila sebelumnya mereka lebih sering menghabiskan uangnya untuk berbelanja di dunia nyata, sekarang ini masyarakat terbilang lebih modern dan memilih cara belanja praktis dengan memanfaatkan kehadiran toko online (e-commerce) baik skala lokal maupun internasional.

Budaya inilah yang diprediksikan akan semakin meningkat di tahun 2013, sehingga tidak heran bila pertumbuhan bisnis toko online di Indonesia juga bakal semakin booming di tahun ini. Bahkan, sekarang ini tak hanya end user saja yang tertarik berbelanja di situs online, banyak konsumen yang tertarik menjadi reseller produk online untuk mendapatkan tambahan penghasilan setiap bulannya.