Menjelang bulan puasa tahun ini sepertinya sudah banyak orang yang bersiap siap mencari dan memanfaatkan peluang usaha yang kemungkinan bisa dilakukan di bulan ramadhan/ puasa. Pola makan di bulan puasa walaupun makan hanya dua kali (bagi yang menjalaninya) sahur dan berbuka puasa, tetapi ternyata pola konsumsi atau belanja malah meningkat hehhe.. nah ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha buat kita jika kita bisa memanfaatkannya.

Kebutuhan akan makanan yang bervariasi dibulan puasa menjadi sebuah kesempatan bagi siapa saja yang bisa menangkapnya. Jika kita melihat di sepanjang jalan tiap menjelang berbuka puasa maka akan sangat banyak ditemui warung warung kilat yng hanya ditemui dibulan puasa saja, mereka menjajakan makanan dan minuman yang sangat bervariasi dan hal ini menunjukan bahwa mereak bisa menangkap dan memanfaatkan serta menjalankan sebuah peluang usaha musiman di bulan ramadhan.

Peluang usaha di bulan ramadhan memang seakan terus berulang dari tahun ke tahun, siapa saja sepertinya bisa melakukannya selagi ada kemauan dan kesempatan untuk menjalaninya. Lalu kira kira apa ya peluang usaha yang cocok untuk kita manfaatkan di waktu bulan puasa ? Okay coba kita ulas pelan pelan ya hehe..

Peluang Usaha Es Cocktail di Bulan Puasa
DIsaat berbuka bayak yang ingin kesegaran tubuhnya kembali fresh, oleh karena itu banyak juga yang mencari minuman dari bahan buah buahan, dan jika kita jumpai para penjaja minuman disepanjang jalan di bulan puasa, salah satu minuman yang biasa dijajakan adalah es cocktail. Memang segar rasanya, sampai saya juga rela antri untuk mendapatkannya. Jika anda berminat, bisa anda jadikan peluang usaha juga lho.

Peluang Usaha Gorengan di Bulan Puasa
Selain makanan berupa nasi dan juga minuman buah, makanan pendamping seperti gorengan menjadi salah satu makanan yang paling diburu juga ternyata, anda juga suka gorengan? anda tahu bahwa banyak yang suka? tidak ada salahnya anda manfaatkan sebagai salah satu peluang usaha dibulan puasa. Berbagai jenis gorengan semisal tahu tempe pisang goreng dan juga jenis gorengan lainnya saya rasa akan banyak dicari masyarakat kita menjelang berbuka puasa.

Peluang Usaha Sayur Matang di Bulan Puasa
Sebagian masyarakat kita ada yang seharian kerja sampai sore dan kadang tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri, hal ini sebaiknya anda manfaatkan juga sebagai salah satu peluag usaha yang bisa dilakukan dibulan puasa. Sayur bayam, lodeh sampai sayur oseng yang menjadi ciri khas masakan di masarakat kita saya rasa bisa dijajakan dibulan yang penuh berkah ini. Menjelang berbuka puasa, akan banyak orang yang mencari berbagai masakan khususnya sayuran untuk bahan berbuka puasa mereka. Hal ini sangat maknyus menurut saya jika bisa kita manfaatkan sebagai salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan. Setuju? hehe saya rasa anda setuju bukan..

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa anda manfaatkan, misal dari minuman saja tidak hanya es cocktail yang bisa anda buat, es degan, es cendol, es kolak dan masih banyak lagi resep resep minuman di masyarakat kita ini yang bisa dijadikan menu minumamn di bulan puasa. Anda juga bisa mencari banyak resep di internet untuk berbagai minuman dan masakan lainnya.

lalu bagaimana kita memulainya? khususnya yang belum pernah sama sekali? ingat orang sukses yaang ada saat ini, pada awalnya mereka juga belum pernah seperti anda. Belum pernah adalah awal dari semua orang untuk merintis sebuah bisnis dan usaha. Oleh karena itu jangan hawair jika anda belum pernah berbisnis seperi itu. Cari orang orang yang terdekat dengan anda yang kira kira bisa membantu anda memasak dan membuat berbagai menu masakan tadi. Bisa istri, mertua, anak, adik, kakak, om, tante dan sodara lainya bahkan temanpun bisa anda ajak kerjasama.

Banyak jalan menuju roma, banyak jalan untuk membuka dan menjalankan sebuah peluang usaha. Semoga artikel kali ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang yang ingin menjalankan sebuah peluang usaha.

sumber: http://niatusaha.com/



Peluang usaha menanam jamur merang bisa dikatakan masih cukup bagus prospek kedepannya. Jamur merang biasanya sering dijadikan bahan baku berbagai jenis masakan kuliner yang sering kita temui disekitar kita. Misalnya saja bakso jemaur merang, mie ayam jamur merang, capjay jamur, sup jamur dan masih banyak lagi jika bisa mengolahnya.

Mengingat hal tersebut diatas, saya rasa hal ter sebut bisa menjadi salah satu peuang usaha yang cukup menjanjikan apabila kita bisa memanfaatkan dengan baik dan kreatif. Di artikel kali ini saya tidak akan memmbahas dari sisi kulinernya, namun dari sisi peluang usaha agrobisnisnya. KIta menanam merawat memanen dan menjualnya, just simple bro ..

Lalu bagaimana memulainya ? saya sendiri bukan seorang yang menggeluti jenis peluang usaha ini namun ketika jalan jalan di internet saya menemukann sebuah blog (peluangusaha-oke.com) tentang cara teknis membudidayakan peluang usaha jenis ini dan saya screenshoot ambil intinya dan bisa di download file pdf nya disini :

Selain itu jika anda ingin benar benar serius untuk memanfaatkan dan menjalankan peluang usaha budidaya jamur merang ini, anda bisa pergi ke dinas pertanian di daerah anda, biasanya merkea punya referensi yang lebih banyak megenai hal tersebut, siapa tahu anda malah akan mendapat sesuatu tambahan ilmu dari sana, silahkan coba hubungi saja supaya anda lebih mantabs menjalani peluang usaha budidaya jamur merang nantinya.

Tahun 2007 saja kalo ndak sahal harga /kilonya lebih dari Rp.10.000 tapi saya belum tahu harga terbaru saat ini, kemungkinan bisa naik ( koreksi saya jika salah hehe). Oleh karena itu peluang usaha ini akan terus bagus dan meningkat seiring berkembangnyausaha kuliner dimasyarakat kita.

Siapkah anda mencoba peluang usaha budidaya jamur merang ini? semoga sukses !

sumber: http://niatusaha.com/



Hari Lebaran menjadi hari yang istimewa bagi umat muslim, dan di hari lebaran juga berbagai kegiatan aktivitas bisnis usaha juga bisa ditemui, bahkan sebelum lebaran tiba malah bisa dibilang gencar gencarnya para pelaku usaha memanfaatkan peluang usaha yang ada disekeliling mereka.

Lalu bagaimana dengan anda? apakah anda ingin memanfaatkan momen menjelang lebaran dengan menemukan ide ide usaha baru dengan menangkap peluang usaha yang ada? Apa saja sih jenis peluang usaha menjelang lebaran ini. Oke coba kita ulas sebagian jenis peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan.

Peluang usaha jual kue kering menjelang lebaran menjadi salah satu usaha yang patut dicoba juga sebenarnya, mengingat konsumsi kue kering dihari lebaran nanti kemungkinan akan meningkat oleh karena itu hal ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Anda bisa membuatnya? jika tidak anda bisa mencoba cara lain yaitu kulakan di grosir terdekat dan menjajakan dilingkungan sekitar anda, hal bisa menjadi salah satu alternatif cara yang bisa dilakukan jika ingin memanfaatkan peluang usaha tersebut.

Menjual baju muslim menjelang lebaran bisa dikatakan cukup pintar juga, jika anda ketahui bahwa baju muslim menjadi salah satu baju atau pakaian yang paling diburu dalam menyambut hari raya. Anda bisa memanfaatkan ini menjadi peluang usaha dilingkungan komplek anda, tidak harus mahal, baju muslim yang unik dan menarik menjadi salah satu senjata handal dalam strategi jualan baju muslim ini. Cobalah survey trend perkembangan baju muslim terkini sehingga hal ini bisa anda manfaatkan ketika anda kulakan di pasar grosir sebelum anda menjualnya nanti. Peluang usaha ini lumayan banyak juga yang melakukannya. Anda berani mencoba? Monggo silahkan dicoba.

Sebenarnya masih banyak peluang usaha menjelang lebaran, misal menjual tas koper besar yang bisa dipakai buat mudik, jual parcel atau bingkisan hadiah dan beberapa jenis peluang usaha lainnya. Berhubung penulis lagi padat kegiatannya maka nanti kapan kapan sambung lagi ya .. heheh.. selamat memanfaatkan peluang bisnis dan usaha di sekitar anda. Semoga sukses.



Seperti di ketahui bahwa peluang usaha di bidang minimarket saat ini cukup pesat perkembangannya, hampir disetiap tempat bisa ditemui berbagai macam jenis franchise minimarket yang semakin lama kelihatannya semakin berkembang saja. Namun apakah semua orang bisa membangun bisnis tersebut, saya rasa tidak semua orang bisa karena modalnya yang tidak kecil, bisa ratusan juta jika kita ingin menangkap peluang usaha waralaba minimarket.

Kesulitan yang sifatnya sementara yaitu belum memiliki modal besar untuk ambil franchise minimarket sebenarnya malah bisa menjadi sebuah peluang usaha bagi kita. Konsep dan metode dagangla hyang mungkin bisa kita tiru, desain tempat dan cara menjajakan dagangan di semua waralaba minimarket hampir sama, nah jika kita bisa meniru hal ini, maka tidak tertutup kemungkinan kita bisa memiliki minimarket sendiri tanpa harus ikut waralaba dan jelas ini merupakan sebuah ide peluang usaha yang cukup bagus.

Jadi intinya, kita membangun warung dengan konsep ruangan dan jenis dagangan yang mirip dengan minimarket, modal bisa kita sesuaikan dan atur sendiri. Peluang usaha warung memang tidak ada matinya, apalagi di lingkungan anda lokasinya cukup strategis dan menguntngkan untuk membuka warung. Nah dengan konsep minimarket, warung anda akan terasa lebih segar dan beda tampilannya.

Untuk menjalankan peluang usaha ini juga harus disertai tips dan trik dalam mendapatkan barang dagangan yang murah, di artikel lainnya di blog niatusaha.com ini kami ulas juga mendapatkan barang dagangan dari diskon supermarket yang ada. Hal ini sebaiknya juga dimanfaatkan jika memang ingin menjalankan usaha warung ala minimarket ini. Barang murah anda tetap untung.

sumber: http://niatusaha.com/



Selamat datang di blog saya niatusaha.com, anda menemukan blog ini dari Google? ketika anda mengetikan “Peluang Usaha” maka blog ini muncul di halaman pertama? Terima Kasih anda sudah datang dan mampir dan menyempatkan membaca artikel seputar kesempatan usaha dan bisnis diblog ini.

Sabenarnya saya sendiri juga sering bertanya, dari statistik blog ini sangat banyak yang masuk kesini melalui google dengan mengetikan peluang usaha disana. Tentu saja saya rasa memang banyakyang sedang mencari berbagai informasi seputar peluang usaha taermasuk anda bukan?. Jika anda cermat dan teliti, di blog ini banyak sekali ide ide segar seputar peluang usaha yang bisa anda manfaatkan ataupun anda gunakan, memang sengaja artikel ini saya buat untuk memberikan inspirasi usaha buat siapa saja yang berkunjung kesini termasuk anda.

Silakan pilah dan teliti kira kira jenis peluang usaha apa saja yang cocok dan selaras dengan apa yang anda pikirkan, anda bisa memodifikasi peluang usaha yang ada di blog ini, tidak harus sama kan? kreatifitas tentunya membuat usaha anda nantinya menjadi lebih menarik.

Usaha bisnis dirumah, dikantor dan dimana saja ada di sini, artikel memang kadang tidak detail mengulas biaya modal yang diperlukan, memang sengaja seperti itu, kadang sebuah peluang usaha tidak harus ditulis detail biaya yang diperlukan karena kadang berbeda beda antara satu tempat dengan tempat lainnya, termasuk tempat anda, namun pada prinsip dasarnya peluang usaha yang dibahas adalah sama.

posting inisaya buat sekedar selingan saja, dan mencoba bertanya kira kira peluang usaha apa yang sedang anda cari saat ini. seilahkan pilih beberapa jenis usaha yang ada di blog ini dan semoga bisa menjadikan manfaat semua jenis peluang usaha yand ada disini. Semoga Sukses !

sumber: http://niatusaha.com/



Rental mobil menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan dewasa ini. Semakin banyaknya aktifitas seseorang kelompok bahkan sebuah instansi perusahaan kadang menuntut sarana transportasi yang memadai untuk kebutuhan mereka, nah ini bisa dijadikan sebuah peluang usaha yang bisa kita ambil. Apakah kita harus mendirikan sebuah perusahaan rental mobil? ya sebaiknya iya. Lalu darimana modalnya? apa kita harus beli mobil/armadanya? jika kita harus membeli armada nya tentu saja peluang usaha ini tidak menjadi peluang usaha yang bisa dilakukan setiap orang dong. Lalu bagaimana?

Jadi begini menurut pengalaman teman saya, bahwa pengusaha rental mobil tidak harus memiliki mobil ternyata. Peluang usaha ini harus disiasati, modal kecil hasil tidak kecil itu yang harus kita ambil dari manfaat peluang bisnis ini. Menjadi makelar jasa ini adalah salah satu pilihan yang bisa diambil dan sudah dilakukan oleh teman saya. Diabisa mengambil kesemptana peluang usaha ini dengn cukup baik dan bahkan cash flow usahanyapun sudah cukup bagus saat ini.

Jadi begini, untuk memulai usaha ini, ide utamanya adalah kita harus bisa kerjasama dengan para pemilik mobil atau rental mobil yang masih kecil dan mereka butuh pemasaran/marketing yang bagus, dan jika anda ingin memanfaatkan peluang usaha ini maka anda harus bisa memberikan jasa marketing untuk membantu mereka. Menjadi broker rental mobil tidaklah sulit, apalagi saat ini banyak sekali orang yang mencari jasa penyewaan mobil melalui internet. Bikinlahs ebuah website atau blog yang menyediakan jasa rental mobil, isikan harga yang jelas disana. Semua mobil yang ada di list tersebut pastikan mitra penyedia mobil/rental mobil kecil yang anda ajak kerjasama tadi ready. Dan romosikan blog/website anda ke beberapa iklan online baik gratis maupun berbayar. Jika anda mengetkan “sewa mobil jogja” dihalamana 1 ada sebuah website jogjacar.com itu salah satu perusahan rental mobil yang modelnya seperti ini jadi kerjasma dengan mitra rental dan para pemilik mobil. Peluang usaha ini sangat bisa dilakukan oleh anda.

Peluang usaha ini akan bisa berjalan dengan cukup baik apabila anda juga jelad perjanjan didepan antara anda dan mitra rental mobil kecil tadi, pastikan sharing profit jelas sehinga dalam menjalankan peluang bisnis ini tidak akan timbul permsalahan dikemudian hari. Biasanya per mobil anda bisa mendapatkan 5-10% dari harga sewa mobil terebut. Lumayan bukan? anda tidak perlu memiliki mobil namun asih bisa memanfaatakn peluang usaha jasa sewa mobil tersebut.

Peluang usaha ini jelas nyata dan sudah dibuktikan, saya sendiri membuktikanya hehhe jogjacar.com adalah perusahaan milik saya dan sahabat saya. Jika anda memang jeli menggali dan memanfaatkan berbagai jenis peluang usaha yang ada disekitar kita tidak tertutup kemungkinan semua usaha akan bisa kita manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Semoga catatan kecil ini bisa menjadi sebuag ide peluang usaha yang bisa dijadikan referensi bagi anda untuk memulai sebuah usaha.
sumber: http://niatusaha.com/



Sebuah peluang usaha yang bisa dikatakan akan terus berlanjut dari waktu kewaktu seiring berjalannya waktu. Semakin banyak orang yang menikah maka semakin besar pula kesempatan menjajaki peluang usaha souvenir pernikahan. Jika anda menghadiri sebuah acara pernikahan kadang anda disuguhi berbagai pernak pernik semacam pin dan sejenisnya yang sudah menjadi trend disaat ini, ternyata itu adalah hasil karya dari orang orang yang mampu memanfaatkan peluang usaha menjual berbagai pernak pernik souvenir pernikahan.  Jika mereka bisa, kenapa anda tidak? saya rasa sudah saatnya anda juga menjajaki usaha bisnis tersebut jika memungkinkan.

Bagaimana memulai dan memangkap peluang usaha ini? Anda bisa survey ke berbagai toko asesoris pin, manik manik, atau bisa juga ke industri kecil semacam gerabah atau apapun juga yang sekiranya unik dan bisa dijadikan sebuah souvenir pernikahan. Sudah banyak toko yang menjual berbagai asesoris tersebut. Namun jika kita ingin seirus dan lebih jauh menjajaki peluang usaha souvenir pernikahan ini, maka kreativitas kita sebaiknya selalu diasah maksudnya supaya usaha yang kita jalani tersebut akan terus berkembang dan tidak monoton, variasi produk akan selalu berganti dan terupdate dengan souvenir model terbaru.

Silahkan mampir ke toko buku, sudah banyak juga jenis jenis pernak pernik souvenir ini, jadi bisa menjadi sebuah referensi untuk anda memulai peluang usaha nya. Dan bisa juga melihat berbagai jenis produk dari yang sudah jalan/ kompetitor anda. Kembangkan ide ide baru dari usaha sejenis yang sudah jalan.

Lalu da;am peluang usaha ini, bagaimana menembus ke acara pernikahan tersebut? ada beberapa lobi yang bisa anda lakukan, satu diantaranya anda bisa kerjasama dengan studio photo yang biasa menangani acara pernikahan ataupun juga dengan salon salon perias pengantin dan juga denga catering yang biasa menghandle acara pernikahan ketiga hal ini bisa anda coba dan manfaatkan. Memang pintar pintar kita juga untuk selalu mencari ide bagaimana supaya peluang usaha ini bisa jalan dengan baik. Selain itu iklan baris di koran lokal juga cukup terjangkau biayanya. Sebarkan brosur ke berbagai tempat, sangat banyak kesempatan untuk melakukan promosi peluang usaha ini.

saya rasa cukup sekian dulu sedikit update dari saa mengenai sebuah peluang usaha yang sekiranya bisa menjadi inspirasi peluang usaha buat kita semua.


sumber: http://niatusaha.com/



Bingung cari peluang usaha? mentok gali ide usaha? sudah saatnya semua pikiran itu anda buang jauh jauh. Sebuah gagasan ide dan kesempatan usaha bisnis dimana mana sama aja, intinya ada disekitar kita. Ada orang seliweran pakai mobil mewah karena kesuksesan usaha bisnisnya, andapun bisa seperti mereka atau bahkan bisa lebih kaya dari mereka, namun ada satu syarat yang harus di jalani yaitu “ Cari, Tangkap dan Kembangkan Peluang Usaha yang ada sekarang juga”.

Namun kadang kendala mencari peluang usahanya adalah “dimana mana peluang usaha kok sepertinya cuma itu itu saja dan modalnya juga banyak yang besar”, misal saja usaha pom bensin, “ begh …! ya sementara jangan mikir usaha pom bensin dulu ya.. hehehe.. cari peluang usaha yang sekiranya anda mampu secara pikiran tenaga dan juga modal finansial saat ini, perkara kedepan nanti jika usaha anda maju dan banyak profitnya ga masalah anda mau buka pom bensin hehe amin amin …


Tips bagaimana caranya mencari sebuah ide peluang usaha.

Tips 1 . Cari peluang usaha dengan bantuan mbah Google
Semakin banyak blog atau website termasuk punya saya ini yang mengulas berbagai macam peluang usaha yang bisa dilakukan baik moda kecil sampai modal yang cukup besar, silakan cari informasinya dari berbagai macam sumber yang ada di internet, saring dan coba perhatikan apakah bisa anda lakukan saat ini dengan modal tenaga pikiran dan finansial anda sekarang.

Tps 2 . Membaca Peluang Usaha dengan bermain ke Toko Buku
Tidak dipungkiri lagi bahwa buku salah satu jendela ilmu yang bisa memuat berbagai informasi yang ditulis oleh seseorang. Saat ini sudah banyak buku yang temanya tentang kewirausahaan, berbisnis dan menangkap berbagai peluang usaha yang dengan mudah biasanya dapat kita lakukan. Cobalah maen ke toko buku dan biasanya ada buku yang suda dibuka segelnya sehingga anda bisa membaca terebih dahulu seblum membelinya. Manfaatkan kiat ini untuk menambah wawasan kita mengenai berbagai peluang usaha yang kemungkinan ada disekitar kita.

Tips 3. Gali Peluang Usaha dari para pelaku
Coba perhatikan dilingkungan anda apakah ada seorang wirausahawan yang sukses? setidaknya bisnisnya jalan kontinyu dan lancar, atau bahkan yang jatuh bangun merintis usaha dan belum berhasil juga. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk menggali ilmu usaha bisnis mereka entah itu kesuksesan atau bahkan kegagalan yang mereka alami. Anda tidak harus bertanya detail mengenai seluk beluk bisnis mereka karenabiasanya mereka jarang membukanya hehehe… namun cobalah mendengarkan dan bertanya tentang kiat kiat merintis, menjalankan sampai bertahan dari terpaan kegagalan ditengah menjalankan usaha bisnis mereka. Ini salah satu metode untuk menggali dan menimbulkan rasa semangat anda dalam mencari peluang usaha nantinya.

Tips 4. Analisa Ketiganya
JIka ketiga metode diatas pernah anda lakukan setidaknya satu saja dari ketiga hal tersebut, sebaiknya anda harus menganalisanya terlebih dahulu tidak langusng ditelan mentah mentah dalam artian, sesuaikan juga dengan kemampuan anda secara modal finansial dan juga tenaga serta pikiran anda. Peluang usaha mungkin akan banyak anda jumpai namun belum tentu semuanya cocok bukan? perhatikan dan saring baik baik berbagai jenis peluang usaha tersebut dan manfaatkan kesempatan dengan sebaik baiknya. Selain itu kembangkan juga setiap peluang usaha yang anda temukan dengan berbagai ide kreatif, misalnya berjualan pulsa tidak seperti biasanya tapi dengan cara berbeda seperti yang ada di blog ini. Kreatifitas akan mengantarkan sebuah peluang usaha menjadi usaha bisnis yang lain daripada yang lain tampil lebih unik dan tampil beda tentunya.



Apa trend peluang usaha di tahun 2012 ini? apakah anda tahu? sebenarnya sama saja antara tahun tahun sebelumnya. Pada intinya semua jenis kesempatan peluang usaha di setiap tahun terus terbuka lebar dan bahkan akan selalu berkembang,

Banyak kesempatan usaha bisnis baru yang jika kita bisa memanfaatkannya bisa bisa menjadi sebuah peluang usaha yang bisa menjadi sumber penhasilan yang lumayan untuk modal membuka usaha bisnis bisnis baru lainnya.

Namun melalui artikel singkat kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran singkat mengenai beberapa jenis peluang usaha yang mungkin bisa di manfaatkan di tahun 2011 ini.

Peluang Usaha menjual berbagai mainan anak-anak . Usaha jenis ini seakan tidak ada matinya. Semakin kedepan saya rasa jenis peluang usaha ini tidak akan tergerus oleh jaman hehehe .. silahkan baca artikelnya ada uga di blog ini.

Peluang Usaha mencuci helm pengguna kendaraan bermotor bisa menjadi salah satu jenis peluang bisnis yang cukup menjanjikan disaat ini bahkan ditahun tahun mendatang seiring akan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor dinegeri ini. Jadi jenis peluang usaha ini saya rasa akan masih tetap eksis di tahun ini dan tahun tahun mendatang.

Membuka peluang usaha kedai kopi sepertinya masih cukup baik saat ini karena trend peminum kopi saat ini terlihat meningkat, apalagi tempat kedai dikemas sedemikian rupa menjadi tempat yang bukan hanya untuk minum kopi namun bisa sebagai tempat meeting degan klien atau sekedar rehat sejenak dengan rekan kerja atau kerabat. Jadi peluang usaha ini saya rasa cukup menarik untuk dicoba.

Menjelang lebaran tahun 2012 ini sebaiknya dimanfaatkan untuk menjual pakaian lebaran khusus anak, prospek setiaptahun cukup baik walau hanya musiman saja namun tidak ada salahnya dicoba. Persiapakan modal jauh hari untuk kiulakan pakaian/baju anak khusus untuk bulan bulan menjelang lebaran atau anda bisa kerjasama dengan produsen dalam sistem penjualannya.

Mungkin cukup itu saja beberapa jenis peluang usaha yang bisa di ambik di tahun 2011 ini. Sebenarnya masih banyak jenis bisnis lainnya namun karena keterbatsan waktu jadi ssementara itu saja dulu ya bro and sis… Semoga bermanfaat.

sumber: http://niatusaha.com/



Jumpa lagi di blog niatusaha.com, kali ini saya ingin mencoba membahas sebuah peluang usaha mengenai jual beli perangkat elektronik khususnya komputer. Ide tulisan ini berawal dari siang ini ketika seorang teman lama dari semarang menelpon penulis dan dia meminta dipesankan 4 perangkat PC/ komputer dekstop untuk sebuah instansi. Begh…. ini sebuah peluang usaha menurut saya, teman saya ini minta dicarikan 4 set perangkat komputer dan pembayaranya memakai sistem tempo selama 1 bulan maksimal.

Jika ini dianggap sebagai sebuah peluang usaha jelas bisa 100%, tinggal bagaimana saya mengolahnya nanti. Saya harus menghubungi toko atau teman dekat saya yang biasa bisnis komputer dan mencoba menanyakan disana apakah bisa memesan dan dengan sitem pembayaran tempo dengan DP (down payment) yang sudah ditentukan nantinya.

Sebuah peluang usaha yang datang tiba tiba seperti ini harus disikapi dengan bijak, jangan terlalu terburu buru mengatakan sanggup, kita harus tanya dulu ke produsen perakit komputer/ toko yang jual tersebut apakah memungkinkan seperti itu, dan apabila memungkinkan nah seberapa besar kita bisa ambil keuntungan dengan menjadi makelar/perantara didalamnya.

Pada intinya saya ingin menjelaskan bahwa peluang usaha jual komputer bisa anda lakukan juga, anda bisa mencari rekanan atau kenalan yang kerja disuatu instansi atau perusahaan UKM swasta yang membutuhkan komputer untuk fasilitas kerjanya, nah anda yang menyiapkan produknya dengan kerjasama dengan pemilik komputer, nah keunggulan anda adalah pembayaran tempo/bisa ditunda, yang penting anda harus sudah sepakat dengan pemilik toko komputer. Perhatikan baik baik berapa besar keuntunganya serta pasar dilingkungan anda apakah memungkinkan untuk bisnis seperti ini.

Namun menurut penulis, ini adalah salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan. Menjadi makelar komputer bisa anda lakukan walau anda tidak terlalu mengerti dengan detail tentang teknologi nya. Selamat mencoba dan semoga peluang usaha bisa direalisasikan dengan baik dan benar.
sumber: http://niatusaha.com/



Selain Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah pahala dari amalan seseorang, bulan ini juga penuh dengan inspirasi peluang usaha di dalamnya. Peluang usaha jualan jajanan kilat dibulan puasa merupakan salah satu ide bisnis yang cukup cemerlang, Jika diperhatikan disepanjang jalan maka akan sangat banyak warung warung kilat yang biasanya tidak ada sebelumnya maka berderet lengkap menjajakan makanan minuman untuk berbuka puasa. Apalagi di daerah kawasan tertentu misalnya saja daerah kawasan kampus dan kos kossan mahasiswa dan juga area lingkungan kerja akan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk menganbil peluang usaha ini.

Modal yang diperlukan untuk menjalankan peluang usaha inipn juga tidak terlalu besar, biasanya yang banyak dijual adalah es koktail, es degan, es kolak dan berbagai macam gorengan dan hidangan lainnya termasuk sayur matang yang siap disantap bagi siapa saja yang tidak mau repot atau yang tidak ada waktu untuk masak menu buka puasa.

Peluang usaha ini memang sangat menguntungkan, waaupun hanya sebulan kurang tapi cash flownya bisa dibilang lumayan besar dan lancar. Cukup menjajakan menu jajanan dari jam jam menjelang berbuka puasa, peluang usaha ini bisa dijalankan dengan mudah dan saya rasa tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Tinggal ada niat kita atau tdak jika ingin memanfaatkan momen peluang usaha yang ada dibulan puasa ini.
Silahkan bikin menu jajanan minuman atau makanan, dan banyak juga yang hanya minman saja tapi banyak juga yang komplit dengan jajanan cemilan lainnya. Sangat bervariasi tinggal bagaimana anda mengembangkan peluang usaha ini.

Saya tidak ingin mengulas secara detail mengenai bisnis ini, saya rasa anda juga sudah tahu konsep dan bagaimana menjalankannya, dan harapan kita semua sukseslah bagi siapa saja yang menjalankan peluang usaha ini.
sumber: http://niatusaha.com/



Kebutuhan konsumsi ceker dan kepala ayam bisa dibilang akan terus ada bahkan bisa meningkat dan hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan jika kita bisa memanfaatkan dan mengolah kesempatan usaha bisnis ini.

Peluang usaha ini bisa kita pasarkan dengan cepat dan mudah sebenarnya. Pangsa asar yang jelas, entah ke pedagang kecil di pasar maupun beberapa warung makan bahkan sampai restoran kecil menengah hingga besar bisa kita tawarkan produk ceker atau kepala ayam.

lalu bagaimana memulainya? sebaiknya anda mulai survey tempat tempat pemotongan ayam masal sekitar tempat anda dan juga rumah makan yanng memang menunya menyediakan salah satu dari produk ceker atau kepala ayam tersebut. Jika ingin lebih teliti memanfaatkan peluang usaha ini, maka segera bandingkan harga kulakan masing-msaing tempat pemotongan ayam tersebut, biasanya harga dibawah Rp.5000/kg, tapi itu juga belum pasti silahkan bandingkan harga di mereka.

Peluang usaha ini akan berjalan kontinyu dan baik jika anda juga bisa membandingkan harga jual anda dipasaran, dari beberapa rumah makan yang mungkin anda tawarkan mungkin sangat bervariasi akan tetapi apabila masih menguntungkan silahkan cari sebanyak banyaknya tempat untuk mendistribusikan produk anda tersebut.

Sudah banyak pengalaman sukses para pedagang ceker atau kepala ayam yang sampai sekarang mereka tetap eksis bahkan permintaan semakin bertambah. Oleh karena itu peluang usaha ini ini bisa menjadi bisnis yan cukup menggiurkan bagi sebagian kalangan yang memang bisa memanfaatkan usaha bisnis tersebut.

Semoga sedikit cerita tentang peluang usaha jula ceker dan kepala ayam ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua yang memang ingin memulai bisnis usaha di bidang stok produk bahan baku kuliner yaitu ceker dan kepala ayam.




Berawal dari menonton acara di Metro TV 8-11 Show tadi pagi yang menghadirkan narasumber seorang wirausahawati dibidang sepalu lukis, maka saya ingin sedikit berbagi mengenai peluang usaha sepatu lukis tersebut, peluang, kesempatan, dan momentum yang bisa kita manfaatkan dari bisnis tersebut.

Peluang usaha sepatu lukis sebenarnya bukanlah satu hal yang baru, sudah banyak orang yang menjualnya dengan motif gambar yang beraneka ragam, mulai dari kartun , logo, hingga tanaman bunga dan beberapa motif lainnya. Namun sepertinya belum terlalu populer dikalangan masyarakat, tapi sudah banyak yang mencari juga sebenarnya. Nah oleh karena itu bisakah kita masuk ke bisnis ini dengan sedikit sentuhan dan pemasaran yang cukup unik ? saya rasa bisa.

Jika kita ingin beda dari pengusaha sepatu lukis lainnya, maka sebaiknya kita mencoba memberikan sentuhan nuansa yang berbeda dari motif lukisan yang akan kita goreskan di sepatu tersebut. saya tidak akan berbicara banyak mengenai bahan baku dan bagaimana membuatnya, yang inin saya sampaikan adalah upaya kita untuk lebih kreatif jika ingin menggeluti bisnis ini. Peluang usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang terpenting ada kemauan dan kreatifitas dalam hal pembuatan dan juga pemasarannya.

Peluang Usaha Sepatu Lukis yang unik dalam hal ini mungkin kita bisa menrapkan strategi pemasaran produk yang lain dari yang lain. Jika pengusaha lainnya melukis motif kartun dan bunga serta logo, maka sepatu lukis anda mungkin bisa menambahkan nama konsumen atau inisial konsumen datau pesan konsumen apa saja yang dia mau untuk dilukis didalam sepatu pesanannya. Metode ini berlaku untuk sepatu yang dipesan oleh konsumen karena kita memerlukan pesan yang akan ditampilkan disepatu itu dari konsumen. Untuk produk yang lain anda bisa



;;