Skip to main content

Ada Iming-iming Harga Rumah Naik, Penjulan Rumah Jabodetabek Melonjak 29%

Ada Iming-iming Harga Rumah Naik, Penjulan Rumah Jabodetabek Melonjak
Jakarta -Penjualan rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada triwulan IV-2014 sempat naik 29%. Pemicunya para konsumen menyegerakan pembelian rumah di akhir tahun, terutama segmen menengah, karena ada kekhawatiran harga rumah di awal 2015 melonjak pasca harga BBM naik 18 November 2014.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan kenaikan harga BBM, meskipun kemudian diturunkan kembali telah memicu para konsumen khususnya menengah atas sedikit banyak melakukan pembelian properti di akhir tahun, pengembang pun waktu itu masih belum menaikkan harga. Di sisi lain malah pengembang banyak yang melansir proyeknya di akhir tahun dengan iming-iming akan segera naik di awal 2015. 

"Diperlihatkan dengan naiknya nilai penjualan rumah di Jabodetabek pada triwulan IV-2014 mencapai Rp 1,68 triliun atau naik 29,8% (qtq) dibandingkan triwulan III-2014," kata Ali dalam situs resminya, Kamis (22/1/2015).

Sebelumnya IPW mencatat, pada triwulan III-2014 nilai transaksi tercatat penjualan rumah adalah Rp 1,29 triliun.

Ali mengatakan meski penjualan naik, namun secara jumlah unit pasar justru mengalami penurunan -2,8% dibandingkan 3 bulan sebelumnya (qtq). Namun tingginya permintaan rumah segmen menengah, memicu penjualan rumah di akhir tahun jadi naik.

Menurut catatannya, segmen harga menengah atas mengalami peningkatan penjualan. Penjualan terbesar terjadi di wilayah Bogor dengan perkiraan nominal sebesar Rp 443.890.246.400 atau sebesar 26,4% dari total penjualan dibandingkan dengan Tangerang (24,1%) dan Jakarta (20,0%).

Ia juga mencatat segmen menengah memberikan kontribusi sebesar 59,1% dibandingkan dengan segmen kecil dan besar, masing-masing 9,6% dan 31,3%. Segmen kecil diperkirakan semakin berkurang karena harga tanah yang semakin tinggi dan kebijakan pemerintah yang sampai saat ini belum jelas untuk mendorong perumahan rakyat.

Sumber: detik.com

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA ...

Peluang Usaha Hijab Online

Peluang Usaha Hijab Online . Buat Anda yang hobi dengan makanan, minuman, atau apapun yang berhubungan Ini bisa Anda jadikan peluang usaha online, terutama untuk kaum hawa. Kumpulan Peluang Usaha terbaru, terlaris, menguntungkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal seperti usaha Rumahan, Online, makanan Peluang Usaha Rumahan - Anda ingin memulai sebuah peluang usaha namun kebingungan akan ide dan inspirasinya? Memoles Bisnis Hijab Makin Mengkilap (Nathan Carlson) Dengan jaminan kuat bahwa banyak bisnis di UAE yang. Lagi Nyari Peluang Usaha yang Menjanjikan? Kumpulan Peluang Usaha terbaru, terlaris, menguntungkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal seperti usaha Rumahan, Online, makanan Peluang Usaha Rumahan - Anda ingin memulai sebuah peluang usaha namun kebingungan akan ide dan inspirasinya? Jika anda suka dunia marketing, maka kemungkinan besar anda bisa sukses jika mencoba menekuni usaha afiliasi Masih ada satu peluang usaha yang bisa dijalankan secara ...

Kisah Sukses Kripik Maicih

Dengan keterbatasan dana reza nurhilman membangun usaha , pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat promosi melalui dunia maya. Ia sangat jeli memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran.Reza nurhilman adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh kawula muda kota kembang. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih) Kreativitas dan inovasinya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu menaikkan derajat camilan tersebut menjadi makanan yang punya nilai jual lebih, dan menjadi produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pria be...