Skip to main content

Ada Iming-iming Harga Rumah Naik, Penjulan Rumah Jabodetabek Melonjak 29%

Ada Iming-iming Harga Rumah Naik, Penjulan Rumah Jabodetabek Melonjak
Jakarta -Penjualan rumah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada triwulan IV-2014 sempat naik 29%. Pemicunya para konsumen menyegerakan pembelian rumah di akhir tahun, terutama segmen menengah, karena ada kekhawatiran harga rumah di awal 2015 melonjak pasca harga BBM naik 18 November 2014.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan kenaikan harga BBM, meskipun kemudian diturunkan kembali telah memicu para konsumen khususnya menengah atas sedikit banyak melakukan pembelian properti di akhir tahun, pengembang pun waktu itu masih belum menaikkan harga. Di sisi lain malah pengembang banyak yang melansir proyeknya di akhir tahun dengan iming-iming akan segera naik di awal 2015. 

"Diperlihatkan dengan naiknya nilai penjualan rumah di Jabodetabek pada triwulan IV-2014 mencapai Rp 1,68 triliun atau naik 29,8% (qtq) dibandingkan triwulan III-2014," kata Ali dalam situs resminya, Kamis (22/1/2015).

Sebelumnya IPW mencatat, pada triwulan III-2014 nilai transaksi tercatat penjualan rumah adalah Rp 1,29 triliun.

Ali mengatakan meski penjualan naik, namun secara jumlah unit pasar justru mengalami penurunan -2,8% dibandingkan 3 bulan sebelumnya (qtq). Namun tingginya permintaan rumah segmen menengah, memicu penjualan rumah di akhir tahun jadi naik.

Menurut catatannya, segmen harga menengah atas mengalami peningkatan penjualan. Penjualan terbesar terjadi di wilayah Bogor dengan perkiraan nominal sebesar Rp 443.890.246.400 atau sebesar 26,4% dari total penjualan dibandingkan dengan Tangerang (24,1%) dan Jakarta (20,0%).

Ia juga mencatat segmen menengah memberikan kontribusi sebesar 59,1% dibandingkan dengan segmen kecil dan besar, masing-masing 9,6% dan 31,3%. Segmen kecil diperkirakan semakin berkurang karena harga tanah yang semakin tinggi dan kebijakan pemerintah yang sampai saat ini belum jelas untuk mendorong perumahan rakyat.

Sumber: detik.com

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA

7 Karakteristik Wirausaha Adalah

7 Karakteristik Wirausaha Adalah . Sebab dengan menjadi wirausaha, Anda harus mampu memimpin diri. Anda tentunya tidak ingin situasi seperti itu menimpa usaha yang sedang digarap, kan? Artikel Kewirausahaan - nisalaili (Alexander Gilbert) Dalam hal ini adalah pada bisnis yang dijalankan sebagai seorang wirausaha. Seorang wirausaha memiliki karakteristik pada masing-masing pribadinya. Sadar atau tidak, hal yang paling pertama muncul adalah "Bagaimana ia bisa meraih kesuksesan itu?". Gairah adalah karakteristik lain dari wirausaha. Salah satu karakteristik wirausaha adalah pernah keluar dari perguruan tinggi. (PDF) Hubungan Karakteristik Ibu Dengan Kejadian Stunting ... Karakter Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Wirausahawan ... 7 Ciri-ciri Jaringan Komputer: Bedah Karakteristik Uniknya

5 Wirausahawan Sukses Di Indonesia

5 Wirausahawan Sukses Di Indonesia . Pengusaha Indonesia tidak kalah keren dari pebisnis luar negeri. Semoga kita juga bisa termotivasi untuk menyusul mereka dalam mengembangkan bisnis dengan kerja keras. 7 Profil Pengusaha Muda dan Sukses di Indonesia - Cermati (Martin Hudson) Mereka memulai usahanya dari nol, tapi bisa meraih kesuksesan. Perempuan yang satu ini merupakan pendiri dan Managing Director restoran Burgreens. Sehingga tiap keluarga di indonesia harus memutar keras otak agar kebutuhan keluarganya terpenuhi seiring dengan meningkatnya persaingan di dunia pekerjaan saat ini, termasuk bidang wirausaha. Berikut akan ditampilkan beberapa wirausahawan sukses yang bisa jadi panutan dan patut dicontoh oleh kita semua. Ternyata, Maicih tidak hanya di Bandung dan sekitarnya, tapi juga seluruh Indonesia. Sukses Adalah,Sukses Area,Sukses Muda, Sukses Wirausaha ... 7 Wirausaha