Skip to main content

Cara Mencetak Wirausaha Menurut Pejabat UNESCO


Jakarta - Program Officer United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), Lay-Cheng Tan, mengatakan hal paling penting dalam mencetak wirausaha adalah pola pikir. Ia mengatakan pola pikir wirausaha bukan sebatas membuat bisnis atau perusahaan. 
“Pola pikir wirausaha adalah kreativitas, inovasi, adaptif, berani mengambil risiko, dan tetap bangkit walau gagal berkali-kali,” katanya dalam acara The Round Table of Entrepreneurship Educators yang diadakan Ciputra Group di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2016.
Lay-Cheng mengatakan tak semua orang bisa menjadi wiraswasta. Awalnya, kata dia, seseorang harus realistis akan kemampuannya. Selain kemampuan, passion menjadi modal yang kuat. 
Hal lain yang tak kalah penting adalah dukungan dari orang terdekat. Lay-Cheng mengatakan kebanyakan orang tua saat ini selalu meragukan jika anaknya berniat menjadi wirausaha. “Orang tua pasti bertanya, kenapa tak cari kerja saja?” ujarnya. 
Rektor Universitas Ciputra Tony Antonio menyatakan hal serupa. Ia mengatakan pola pikir adalah faktor utama menjalankan usaha. Mengubah pola pikir, kata dia, cukup sulit. Tony mengatakan saat ini pola pikir di Indonesia sudah jauh lebih baik dibandingkan sepuluh tahun lalu. 
“Susah, tapi saat ini sudah mulai ke jalan yang benar,” tuturnya. 
TRI ARTINING PUTRI
Source : https://tekno.tempo.co/read/news/2016/08/18/061797058/cara-mencetak-wirausaha-menurut-pejabat-unesco

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA

7 Karakteristik Wirausaha Adalah

7 Karakteristik Wirausaha Adalah . Sebab dengan menjadi wirausaha, Anda harus mampu memimpin diri. Anda tentunya tidak ingin situasi seperti itu menimpa usaha yang sedang digarap, kan? Artikel Kewirausahaan - nisalaili (Alexander Gilbert) Dalam hal ini adalah pada bisnis yang dijalankan sebagai seorang wirausaha. Seorang wirausaha memiliki karakteristik pada masing-masing pribadinya. Sadar atau tidak, hal yang paling pertama muncul adalah "Bagaimana ia bisa meraih kesuksesan itu?". Gairah adalah karakteristik lain dari wirausaha. Salah satu karakteristik wirausaha adalah pernah keluar dari perguruan tinggi. (PDF) Hubungan Karakteristik Ibu Dengan Kejadian Stunting ... Karakter Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Wirausahawan ... 7 Ciri-ciri Jaringan Komputer: Bedah Karakteristik Uniknya

5 Wirausahawan Sukses Di Indonesia

5 Wirausahawan Sukses Di Indonesia . Pengusaha Indonesia tidak kalah keren dari pebisnis luar negeri. Semoga kita juga bisa termotivasi untuk menyusul mereka dalam mengembangkan bisnis dengan kerja keras. 7 Profil Pengusaha Muda dan Sukses di Indonesia - Cermati (Martin Hudson) Mereka memulai usahanya dari nol, tapi bisa meraih kesuksesan. Perempuan yang satu ini merupakan pendiri dan Managing Director restoran Burgreens. Sehingga tiap keluarga di indonesia harus memutar keras otak agar kebutuhan keluarganya terpenuhi seiring dengan meningkatnya persaingan di dunia pekerjaan saat ini, termasuk bidang wirausaha. Berikut akan ditampilkan beberapa wirausahawan sukses yang bisa jadi panutan dan patut dicontoh oleh kita semua. Ternyata, Maicih tidak hanya di Bandung dan sekitarnya, tapi juga seluruh Indonesia. Sukses Adalah,Sukses Area,Sukses Muda, Sukses Wirausaha ... 7 Wirausaha