Skip to main content

Usaha Tanpa Modal


Bisnis tanpa modal apakah bisa? Mungkin itulah segelintir pertanyaan semua orang yang mau  coba - coba menjalankan usaha tapi dengan modal cekak alias gak ada modal. Sesungguhnya usaha apapun pasti membutuhkan modal. Modal itu tidak hanya berupa uang semata. Modal usaha itu bisa berupa Modal kemauan, modal kerja keras, modal semangat dan do'a. Namun demikian jika Anda memiliki keinginan yang kuat untuk memulai menjalankan usaha. Memiliki cara yang tepat dan kemampuan mumpuni Anda pasti bisa menjalankan usaha walaupun tanpa modal sedikitpun.

Berikut ini beberapa tipe usaha tanpa modal yang sangat berguna untuk Anda pelajari :

Menjual produk orang lain / broker
Yang anda perlukan hanya relasi, komunikasikan kepada teman jika anda sedang menjual sesuatu.

Berjualan Online
Ada beberapa cara untuk berjualan online via internet, diantaranya mempunyai akun facebook, twitter, atau blog sebagai landing page untuk menjajakan apa yang ingin anda jual disana.

Menjadi Boss
Maksudnya disini adalah menerima orderan, dan memperkerjakan orang lain untuk menjualnya kembali.
Meski tanpa modal material, sebagai pengusaaha anda perlu yang namanya modal pengetahuan usaha. semakin banyak Anda menadapat pelajaran dan pengalaman, pasti akan semakin mahir anda memainkan usaha.

Cara paling ampuh mengatasi ketakutan tersebut adalah melakukan yang Anda takutkan tersebut. Yaa.. buka usaha Anda!

Tentu saja tidak dengan membabi buta. Anda membutuhkan tehnik dan cara agar terhindar dari kebangkrutan. Berikut ini caranya:

1. Carilah usaha yang sifatnya reseller, artinya Anda hanya menjualkan kembali produk atau barang tersebut pada konsumen. Carilah yang “barang bisa kembali jika tidak laku”. Semacam sales. Jika konsumen Anda semakin luas, Anda bisa menjadi agen atau bahkan memproduksinya sendiri.

2. Mulailah dari hobi, yang namanya hobi meski tidak dibayar tetap dilakukan. Mengapa tidak jika hobi tersebut sedikit demi sedikit kita arahkan menjadi bisnis.

3. Usaha cuci sepeda motor, Anda hanya membutuhkan air, kain lap, ember dan sabun khusus motor. Lahan? bisa di halaman rumah sendiri, atau di lahan kosong yang gratis tentunya.

4. Jasa Loundry, Anda punya mesin cuci? bikin aja tulisan besar-besar di depan rumah “Terima Loundry”. Seandainya belum punya mesin cuci, sementara bisa manual dulu. Nanti secara bertahap sisihkan hasilnya buat beli mesin cuci.

5. Potong rambut terutama potong rambut khusus pria. Jika belum bisa, Anda dapat belajar sebentar kepada teman-teman yang bisa.

6. Bagi Anda yang sudah mempunyai penghasilan, sisihkan sedikit demi sedikit khusus untuk membuka usaha baru. Begitu terkumpul, jangan langsung buat buka usaha. Tetapi carilah pinjaman uang yang besarnya tidak melebihi jumlah simpanan tadi, dan mintalah waktu pengembaliannya selama mungkin. Lalu bukalah usaha Anda dengan uang pinjaman tadi. Simpan kembali uang Anda sendiri untuk menjaga kemungkinan gagal.

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias . Dalam hal pemasaran, tokoh wirausaha yang sukses ini tak hanya memasarkan produknya di Indonesia. Budidaya tanaman hias baik itu pengertian dan teknik budidaya tanaman hias hingga tokoh Misalnya pada budidaya tanaman hias bonsai yang membutuhkan pot berukuran besar untuk menunjang akarnya. Biografi Wirausahawan Sukses Dibidang Tanaman Hias - Sketsa (Mitchell Pope) Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras keuletan ketekunan dan niat yang besar dalam. Memilih jenis tanaman hias yang akan populer. Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan, dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar dalam kesuksesan itu sendiri. Ade sukamakan di daerah sukabumi yang menjadi seorang pengusaha kaya di zimbabwe. Menjadi seorang wirausahawa

7 Karakteristik Wirausaha Adalah

7 Karakteristik Wirausaha Adalah . Sebab dengan menjadi wirausaha, Anda harus mampu memimpin diri. Anda tentunya tidak ingin situasi seperti itu menimpa usaha yang sedang digarap, kan? Artikel Kewirausahaan - nisalaili (Alexander Gilbert) Dalam hal ini adalah pada bisnis yang dijalankan sebagai seorang wirausaha. Seorang wirausaha memiliki karakteristik pada masing-masing pribadinya. Sadar atau tidak, hal yang paling pertama muncul adalah "Bagaimana ia bisa meraih kesuksesan itu?". Gairah adalah karakteristik lain dari wirausaha. Salah satu karakteristik wirausaha adalah pernah keluar dari perguruan tinggi. (PDF) Hubungan Karakteristik Ibu Dengan Kejadian Stunting ... Karakter Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Wirausahawan ... 7 Ciri-ciri Jaringan Komputer: Bedah Karakteristik Uniknya