Skip to main content

Kiat Memulai Usaha untuk Para Karyawan

Kalangan karyawan bisa juga menjadi wirausaha sukses. Ada banyak juga kisahnya. Sebagian besar memulainya selagi masih berkarir di dunia kerja. Rata-rata yang menjadi kendala adalah soal waktu, ini alasan yang diungkapkan oleh banyak orang dari kalangan karyawan ketika ditanyakan. Sebetulnya, bukan soal alasan. Yang utama, apakah alasan tadi alasan penguat atau alasan pelemah. Ada karyawan yang justru memulai usaha dengan alasan karena tidak punya waktu yang banyak, makanya sambil bekerja, ia membangun usaha di luar jam kerjanya, karena ia mempunyai impian alias berkeinginan kuat memiliki waktu luang di kemudian hari.

Dengan mengatur waktu dan mengelola waktu-waktu yang tidak efektif, tentunya butuh pengorbanan mengurangi waktu senang-senang setelah jam kerja (waktu non produktif), ia mampu membangun usaha sambil tetap bekerja. Di sisi lain, ada orang-orang, ehhm…. bukan pemirsa loch ya.. saya gak nyindir siapapun di artikel ini.. Orang-orang yang selalu berkutat dengan alasan, yang selalu mempunyai alasan agar ia tidak dapat berusaha, agar ia tetap pada kondisinya, dan selalu menyalahkan kondisinya. Orang-orang ini selalu fokus pada alasan penghambat, malah mencari-cari alasan yang terus menghambat dirinya.

Wirausaha  adalah suatu profesi  yang membutuhkan nyali dan keuletan luar biasa, kerja keras dan disiplin. Ada orang yang memulai usaha bermodal awal nol mampu menjelma menjadi usah spektakuler sukses dalam waktu xepat. Tapi ada pula orang yang bermodal besar malah bangkrut dan gulung tikar dalam menjalankan usahanya.

Usaha pasti ada yang gagal dan ada yang sukses. Jika mengalami kegagalan ambil hikmahnya dan jadikan kegagalan motivator terbaik untuk menuju keberhasilan. Jika sukses jadikan keberhasilan  ini sebagai ujian dan amanah dari Sang Pemberi Rizki untuk memberikan manfaat bagi sebanyak orang, jauhkan diri dari sifat riya dan takabur atas setiap sukses yang kita raih.

Berikut tips memulai usaha

1. Cuti menyiapkan bisnis
Ambil cuti di luar tanggungan perusahaan, 6 bulan sampai dua tahun setelah siap mental, finansial, dan sebagainya. Dengan syarat setelah mengambil cuti di hari pertama berarti bisnis sudah harus berjalan. Jika usaha berkembang, maka Anda dapat memutuskan untuk keluar dari kantor. Namun jika gagal, Anda bisa kembali bekerja sambil menyiapkan mental, modal, dan mengevaluasi kesalahan untuk melakukan bisnis kembali pada suatu saat.

2. Siapkan manajemen
Sambil bekerja, Anda bisa memulai membangun bisnis impian. Percayakan kepada orang terdekat mengenai pengelolaan bisnis. Namun untuk keuangan, Anda harus kontrol langsung.

Ada banyak cara lainnya memulai dan memiliki usaha buat yang karyawan. Tidaklah harus berhenti bekerja. Yang penting punya kemauan kuat dan mau berusaha lebih keras daripada karyawan pada umumnya yang hanya mengandalkan gaji. Namun, seperti pepatah yang saya pelajari dari para orang sukses : “Ketika anda melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang kebanyakan, Anda juga akan mendapatkan yang tidak didapatkan oleh orang kebanyakan

Comments

Popular posts from this blog

5 M Wirausaha

5 M Wirausaha . Wirausaha dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran a. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh - Majalah Suara 'Aisyiyah (Tony Ray) Materi & Pendekatan Program : Strategy Project. Wirausaha atau wirausahawan adalah profesi yang diminati. Seorang wirausaha haruslah perspektif, mempunyai visi ke depan, oleh karena itu kontinuitasnya harus dijaga dan pandangan harus ditujukan jauh kedepan. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels. Mata Kuliah Kewirausahaan merupakan pelajaran yang membentuk karakter wirausaha atau minimal mahasiswa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai seluk-beluk bisnis baik dari sisi soft skill. 1 - Kampung WIRAUSAHA

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias . Dalam hal pemasaran, tokoh wirausaha yang sukses ini tak hanya memasarkan produknya di Indonesia. Budidaya tanaman hias baik itu pengertian dan teknik budidaya tanaman hias hingga tokoh Misalnya pada budidaya tanaman hias bonsai yang membutuhkan pot berukuran besar untuk menunjang akarnya. Biografi Wirausahawan Sukses Dibidang Tanaman Hias - Sketsa (Mitchell Pope) Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras keuletan ketekunan dan niat yang besar dalam. Memilih jenis tanaman hias yang akan populer. Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan, dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar dalam kesuksesan itu sendiri. Ade sukamakan di daerah sukabumi yang menjadi seorang pengusaha kaya di zimbabwe. Menjadi seorang wirausahawa

7 Karakteristik Wirausaha Adalah

7 Karakteristik Wirausaha Adalah . Sebab dengan menjadi wirausaha, Anda harus mampu memimpin diri. Anda tentunya tidak ingin situasi seperti itu menimpa usaha yang sedang digarap, kan? Artikel Kewirausahaan - nisalaili (Alexander Gilbert) Dalam hal ini adalah pada bisnis yang dijalankan sebagai seorang wirausaha. Seorang wirausaha memiliki karakteristik pada masing-masing pribadinya. Sadar atau tidak, hal yang paling pertama muncul adalah "Bagaimana ia bisa meraih kesuksesan itu?". Gairah adalah karakteristik lain dari wirausaha. Salah satu karakteristik wirausaha adalah pernah keluar dari perguruan tinggi. (PDF) Hubungan Karakteristik Ibu Dengan Kejadian Stunting ... Karakter Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Wirausahawan ... 7 Ciri-ciri Jaringan Komputer: Bedah Karakteristik Uniknya