Skip to main content

Meraup Untung dari Bisnis Jajanan Daerah

Jika dikelola dengan serius makanan khas daerah, sebenarnya dapat menjadi peluang usaha yang sangat menggiurkan, tidak kalah dengan makanan modern, seperti burger, donut, roti, kue bolu dan lain-lain. Dari segi kelezatan makanan khas dari daerha tidak kalah enaknya.

Sementara dari jumlah jenisnya sanga bervariatif, hampir tidak terhitung jumlahnya. utnuk satu daerah saja kadang lebih dari 30 jenis makanan khas. Untuk jawa tengah misalnya, bakpia pathok, tempe mendoan, kripik lanting, getuk goreng, kripik tempe, jipang, geplak, wingko babat, dan lain-lain. Sumatra barat juga mempunyai beraneka ragam makanan khas seperti: rendang, sagon bakar, kripik balado, kripik bawang, dan lain-lain. Sedangkan untuk jakarta juga mempunyai makanan khas yang tidak kalah menggodanya: serabi, kembang goyang, kue lapis, talam ubi, dodol, roti buaya dan lain-lain.

Sayangnya peluang bisnis makanan khas daerah kurang diminati oleh para pelaku bisnis. Alhasil banyak jajanan khas yang muncul musiman, misalnya menjelang lebaran atau menyambut kegiatan tradisi. Padahal tanpa menunggu lebaran pun makanan khas tersebut bisa dijual tanpa mengenal waktu.

Deangan memperluas jaringan pemasaran ke kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya dan lain-lain. Buat masyarakat perantauan keberadaan toko yang menjual jajanan daerahnya bisa menjadi obat kangen akan kampung halamannya. Sementara bagi masyarat umum, bisa menjadi variasi makanan ditengah kejenuhan mengkonsumsi makanan modern yang sudah umum.

Banyak contoh makanan khas yang awalnya biasa saja, tapi setelah di tangani secara serius bisa sukses di pasaran. Contoh martabak bangka, dodol garut, lumpia, kripik balado dan lain sebaginya.

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Wirausaha Termasuk Pengalaman Kerja

Apakah Wirausaha Termasuk Pengalaman Kerja . Dewasa ini, sudah banyak orang yang memilih pekerjaan wirausaha dalam meniti karirnya. A Apakah masalah sosial yang membuat kamu ingin menjadi wirausaha sosial? Paklaring, Wajib diberikan kepada pekerja? (Update : 12 ... (Lelia Gill) Kami pikir pasti ada, dan teori motivasi kepuasan akan menolong kita memahami perilaku Kepuasan kerja dalam teori motivasi Maslow menempati peringkat yang tinggi. Menumbuhkan semangat wirausaha menuju kemandirian ekonomi umat berbasis pesantren. Pendidikan formal dan pengalaman bisnis kecil-kecilan yang dimiliki oleh seseorang dapat menjadi potensi utama untuk menjadi wirausaha yang berhasil. Padahal sebelumnya saya tidak pernah bekerja, dikarenakan fokus merintis dan mengelola bisnis saya. Dengan demikian pengertian dari wirausaha ditinjau dari segi arti kata adalah orang tangguh yang melakukan sesuatu. Apakah Batik Termasuk Pakaian Formal - ...

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias . Dalam hal pemasaran, tokoh wirausaha yang sukses ini tak hanya memasarkan produknya di Indonesia. Budidaya tanaman hias baik itu pengertian dan teknik budidaya tanaman hias hingga tokoh Misalnya pada budidaya tanaman hias bonsai yang membutuhkan pot berukuran besar untuk menunjang akarnya. Biografi Wirausahawan Sukses Dibidang Tanaman Hias - Sketsa (Mitchell Pope) Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras keuletan ketekunan dan niat yang besar dalam. Memilih jenis tanaman hias yang akan populer. Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan, dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar dalam kesuksesan itu sendiri. Ade sukamakan di daerah sukabumi yang menjadi seorang pengusaha kaya di zimbabwe. Menjadi seorang wirausahawa...

Kisah Sukses Kripik Maicih

Dengan keterbatasan dana reza nurhilman membangun usaha , pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat promosi melalui dunia maya. Ia sangat jeli memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran.Reza nurhilman adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh kawula muda kota kembang. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih) Kreativitas dan inovasinya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu menaikkan derajat camilan tersebut menjadi makanan yang punya nilai jual lebih, dan menjadi produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pria be...