Peluang Usaha Jualan Klepon dan Cetil (Cenil)

Ingin mencari sebuah peluang usaha dibidang dagang makanan ringan kuliner yang cukup banyak diminati berbagai kalangan masyarakat kita? ini salah satunya, jualan klepon dan juga cetil (sebagian daerah mengatakan cenil) bisa menjadi salah satu alternatif peluang usaha yang bisa kita lakukan.

Berawal dari sore tadi ketika penulis lewat sebelah pasar di daerah Bantul Jogjakarta, melihat sekumulan pedagang yang menjajakan beraneka ragam kuliner di pasar Bantul maka saya mencoba untuk mampir dan melihat lihat adakah makanan ringan yang bisa dibeli, begh … ternyata banyak hehehe.. akhirnya penulis memutuskan mampir ke salah satu penjual makanan ringan yang disebut klepon yang ditaburi parutan kelapa muda,. ternyata maknyus rasanya manisnya asli gula jawa dicampur serbuk gula pasir.

Pikir punya pikir ternyata banyak sekali masyarakat yang menjajakan berbagai makanan ringan kuliner di pasar Bantul ini, mereka pintar dalam memanfaatkan peluang usaha berdagang jenis jenis kuliner yang cukup menarik dan banak diminati masyarakat luas.

Oke, coba kita sedikit mengulas sebuah peluang usaha jualan klepon dan cetil tersebut. Dari pengamatan yang saya lakukan bahwa stok dagangannya cukup banyak dan pembelinyapun juga antri, dari sini bisa dilihat bahwa memanfaatkan peluang usaha ini tidaklah sulit dan juga profit terlihat jelas apalagi dijual diwaktu sore di area tempat santai masyarakat setempat misal alun alun kota atau mana saja yang bisa ditempati untuk berjualan klepon tersebut. Tidak perlu modal besar untuk memulai dan memanfaatkan peluang usaha jenis ini, mungkin hanya gerobak dorong saja yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi jika kita tidak punya gerobak dorong, kita bisa menggunakan meja juga, tidak harus memakai gerobak dorong untuk melakukan peluang usaha ini.

Untuk resep dan bumbunya saya sendiri tidak tahu, namun sepertinya mudah, silahkan googling mencari resep pembuatan klepon dan akan banyak referensi yang bisa anda dapatkan. Kunci utama dalam mengembangkan peluang usaha ini adalah kita harus lebih kreatif dalam mengemas, mungkin dengan kemasan kertas yang sudah ada sablonya dan lebih menarik bersih sehingga pelanggan akan bisa mengigat merek dagang yang kita ciptakan sendiri.

Lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang usaha apapun disekitar kita menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan. silahkan mencoba semoga sedikit cerita mengenai peluang usaha jualan klepon ini bisa menjadi salah satu referensi bisnis usaha yang siapa tahu bisa anda coba suatu saat nanti.
sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Jadi Makelar

Peluang usaha makelar ? ya profesi pekerjaan sebagai perantara antara pembeli dan penjual ini ternyata menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan keuntungannya. Hampir bisa dikatakan makelar memanfaatkan situasi dan kondisi apapun dalam menangkap peluang usaha dalam artian kondisi yang modalnya besar, modal kecil, modal minim bahkan tanpa modal sekalipun alias modal dengkul saja.
Sebenarnya sudah lumayan banyak artikel di blog ini yang mengulas berbagai peluang usaha yang bisa dikategorikan sebagai makelar, misalnya:

Peluang usaha laundry modal dengkulPeluang usaha property modal dengkulPeluang usaha makelar maduPeluang usaha makelar plus plusMakelar hp jadulUsaha jual busana muslim modal nekatBisnis usaha batik modal nekatMarketing modal nekat

Memang semua kategori diatas bisa dikatakan sebagai makelar, tidak ada salahnya dipergunakan sebagai usaha/ profesi dan memang usaha ini bisa mendatangkan laba keuntungan yang kadang tidak sedikit lho, tinggal bagaimana Anda bisa memanfaatkan peluang usaha tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika kita memang berkeinginan memanfaatkan peluang usaha sebagai makelar terutama kita harus mempunyai nilai tambah atau hal yang unik pada jasa yang kita tawarkan. Misalnya saja kita sebagai makelar kebutuhan sembako di suatu daerah tertentu, pastikan bahwa harga satu daerah tersebut anda yang paling murah, bagaimana caranya?

Memang anda harus menyisihkan waktu untuk survey semua data yang berkaitan dengan harga sembako yang ada di daerah tersebut, itu harus. Karena itu bisa menjadi nilai tambah pada produk yang akan anda tawarkan. Ada lagi, Anda harus melek informasi, baik dari masyarakat sekitar ataupun dari media masa , elektronik mengenai barang atau produk yang akan anda jual.

Sebagai makelar memang harus membuka telinga dan mata lebar lebar jika ingin sukses dalam menjalankan peluang usaha tersebut. Jaring koneksi, perbanyak teman dan relasi maka akan cukup membantu dalam menjalankan profesi ini.

Masih banyak lagi sebenarnya peluang usaha yang dikategorikan sebagai makelar, namun karena penulis mau sarapa dulu.. ya lain kali kita bahas lagi. Semoga Sukses dan Salam Peluang Usaha !
sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Jual Racikan Bumbu Masakan

Apakah anda pernah membayangkan bahwa jualan bumbu masak yang sudah diracik merupakan peluang usaha yang cukup bagus? Beberapa waktu yang lalu ketika penulis jalan-jalan di salah satu supermarket di Jogja, saya melihat ada satu stand yang cukup ramai dan antri, selidik punya selidik stand itu termyata jual bumbu masakan yang sudah jadi. Penasaran pengen melihat akhirnya saya putuskan untuk mampir dan mencoba membeli bumbu rendang, karena esok harinya hari raya Korban jadi siap-siap bikin rendang hehe.

Peluang usaha yang cukup menarik menurut saya, usaha jualan bumbu masakan yang sudah diracik sepertinya belum terlalu banyak, jadi anda bisa mencoba peluang usaha tersebut. Lalu bagaimana memulai peluang usaha ini? Sebenarnya saya juga tidak terlalu mengerti mengenai masak-memasak. Namun jika anda memang ingin menjalani peluang ushaa ini, mungkin harus menerapkan strategi yang cukup baik.

Bagaimana strategi usaha ini? Apabila anda tidak bisa masak sama sekali, maka anda harus merekrut orang yang sekiranya bisa membuat minimal lima sampai sepuluh bumbu masakan yang biasa dikonsumsi bahkan yang jaramg di konsumsi masayarakat sekitar anda misalnya masakan khas daerah tertentu. Namun apabila anda bisa memasak sendiri bumbu tersebut itu lebih baik, tinggal trial and eror saja.

Jika anda sudah memiliki juru masak atau anda bisa memasak sendiri racikan bumbu tersebut maka peluang usaha ini tinggal melangkah ke strategi penasarannya. Ada beberapa strategi pemasaran puluang usaha jual racikan bumbu masakan ini yang bisa anda lakukan, diantaranya:

1. Peluang Usaha ini bisa dipasarkan di stand-stand swalayan atau supermarket, dengan menyewa tempat disana tentunya, namun untuk masalah harga silahkan tanyakan ke pihak swalayannya ya.

2. Didepan Minimarket semacan indomaret atau alfamart dan sejenisnya. Peluang usaha ini sepertinya cocok juga di jajakan didepan minimarket, mengingat keluarga Indonesia sudah banyak yang belanaja kebutuhan sehati-hari disana. Maka bisa dikatakan cocok jika kita manfaatkan peluang usaha jual racikan bumbu masakan di lokasi seperti ini.

3. Sebarkan brosur ke perumahan atau komplek sekitar anda dan antarkan setiap pesanan bumbu masakan ke rumah pemesan. Hal ini menjadi sebuah promosi yang lain dari promosi sebelumnya. Jika masakan bumbu anda enak maka bukan tidak mungkin anda akan mendapat langganan dari konsumen anda.

Peluang usaha ini memang mudah dikatakan namun ada tantangan didalamnya ketika anda akan mencobanya. Saya hanya menulis sedikit saja mengenai peluang usaha jual racikan bumbu masakan ini, ohya photo yang ada diatas hasil jepretan orisinil penulis lho. Selamat mencoba semoga peluang usaha ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

sumber: http://niatusaha.com/

SEO Academy Sekolah SEO Online No.1 di Indonesia

Banner SEO Academy 200x240Sekarang belajar SEO makin mudah karena ada SEO expert juara seo tingkat dunia yang merilis sekolah online seo yang bernama SEO Academy. Di dalam SEO Academy disediakan materi berbentuk video (lebih dari 20 video) dan pdf serta private group di facebook yang sangat aktif membahas hal-hal tentang SEO. Materi SEO nya unik dan yang paling penting, it works for panda or penguin or you name it!!!


Buruan kesempatan terbatas...!!!
Langsung TKP


***************************************************************
TESTIMONIAL

Chi A Achi
saya merasa nyaman sekali pada sekolah seoacademy.co ini. materi yang di berikan oleh mas Bramantya Farid, benar2 merupakan materi yang exclusive dari beberapa sekolah lain yang saya ikuti. selain itu, jika kita ada masalah tentang website kita, kita hanya cuma cukup memostingkan masalah tersebut ke dalam private grup via facebook dan dengan tidak segan2 nya mas Bram akan lansung membantu menjawab pertanyaan kita dan memberikan solusi yang sedang kita hadapi, baik itu tentang seo, riset kw, on page, masalah artikel, dll. dan yang perlu di perhatikan adalah mas bram benar2 merupakan seorang pemimpin yang bertanggung jawab, tidak mengenal waktu untuk menjawab pertanyaan2 yang kita hadapi baik di jam kerja atau seharus nya jam tidur.

Teddy Irawan
Semua orang menyukai keindahan, dan seni itu indah. Hubungannya apa yah? Karena google juga menyukai keindahan, dan bagi saya seo itu adalah seni. Seni menaklukkan google. Seperti seni yang lain, maka belajar dengan yang ahli akan juga membuat kita lebih ahli dan mudah mengertinya. Dan bagi saya Bram adalah ahlinya, ini terbukti dari keluarnya dia sebagai pemenang di beberapa kontes SEO yang bahkan tingkat dunia. Karena itu belajar melalui beliau adalah hal yang sangat tepat.

SEO Academy sekolah SEO online no.1 di Indonesia bukan isapan jempol, buktikan sendiri di SEO Academy

Tips Mencari Gagasan Peluang Usaha

Salam jumpa kembali bro and sis .. artikel kali ini saya mencoba untuk mengulas sedikit informasi mengenai bagaimana cara kita mencari ide atau gagasan seputar peluang usaha. Banyak dari kita mungkin termasuk Anda yang menemukan blog niatusaha.com ini dari mesin pencari google degan mengetikan kata “ Peluang Usaha “ disana.

Ada beberapa strategi atau tips dalam mencari ide usaha untuk bisa Anda manfaatkan dan kembangkan. Sebenarnya ada sangat banyak sekali, namun disaat pikiran seseorang sedang tertekan karena kondisi keadaaan masih menganggur misalnya menjadikan pikiran akan lebih sulit untuk mencari ide ide segar seputar peluang usaha. Namun ada sebagian orang yang ketika lagi kepepet pet pet malah bisa menelorkan sebua ide usaha brilian dan bisa menjadi sebuah bisnis yang bagus dengan memanfaatkan peluang usaha yang mereka temukan.

Sebenarnya ada beberapa tips metode bagaimana kita bisa menemukan ide peluang usaha, diantaranya :

Google, ya siapa yang tidak tahu mengenai mbah Google ? sebuah mesin pencari yang bisa memberikan segudang informasi bagi Anda semua termasuk informasi peluang usaha ketika Anda mengetikan kata peluang usaha di kotak pencariannya. Silahkan pilih web yang terbaik yang mengulas berbagai informasi seputar peluag usaha. Cari yang kira kira mendekati dengan kemampuan dan kemauan Anda, namun kadang sesuatu yang dianggap sulit jika dilakukan akan terasa ringan dan menarik. Jadi manfaatkan Google sebagai sarana mencari berbagai peluang usaha yanga ada di sekitar Anda.Main ke Toko Buku, tentunya Anda pernah main ke toko buku bukan ? kapan ? jika sudah lama, cobalah main kesana lagi, saat ini sudah sangat banyak sekali buku buku yang mengulas berbagai informasi peluang usaha, sangat banyak. Anda bisa memilih sesuai selera, dan semua bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menemukan ide peluang usaha.Media Masa seperti Koran, Televisi dan Radio. Dari media masa inilah banyak ide ide peluang usaha yang diulas. Saat ini memang sudah banyak berbagai acara mengenai wirausaha yang ditanyangkan memang dengan maksud supaya bisa menjadi sebuah inspirasi peluang usaha bagi para pemirsanya. Hal hal seperti ini sebaiknya juga bisa Anda tangkap dan manfaatkan sebaik baiknya, bisa saja ide peluang usaha yang diulas bisa menjadi titik awal dari bisnis Anda nantinya.Pengalaman seseorang. Ya pengalaman seseorang yang berhasil maupun yang gagal dalam berbisnis bisa Anda manfaatkan idenya untuk mengembangkan usaha atau bisnis baru Anda. Kadang dari pengalaman berhasil dan gagalnya mereka bisa menjadi peluang usaha yang bisa digali lagi, manfaatkan ini.

Mungkin sedikit cara dan metode diatas bisa membantu kita mencari sumber peluang usaha yang ada dan bisa kita manfaatkan untuk memulai usaaha bisnis baru. Pada intinta jangan pernah takut untuk belajr dan mencoba, karena semuanya diawali dengan niat usaha dan akhirnya bisa jalan walaupun tertatih tapi itulah jalan usaha yang sedang kita jalani. Jangan berhenti mencari berbagai ide peluang usaha semoga semua bisa menjadikan bisnis dan usaha Anda menjadi lebih baik kedepannya. Selaam Sukses.

sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Jual Mainan Anak Bagian II

Jumpa lagi di blog yang mengulas berbagai informasi peluang usaha. Kali ini saya ingin mencoba menambahkan informasi mengenai peluang usaha jual mainan anak yang dulu pernah di kupas di edisi pertama. Artikel usaha mainan kali ini tidak jauh beda namun hanya saja ada beberapa tambahan mengenai strategi untuk menjual lebih banyak lagi mainan mainan tersebut.

Peluang usaha jual mainan anak memang bisa dibilang tidak ada matinya, selalu saja dibutuhkan oleh anak anak, silahkan Anda bisa berkunjung ke sekolah sekolah TK, SD dan hampir disetiap sekolahan saar ini bisa Anda temui berjejer penjual mainan anak anak. Hal ini karena mereka bisa menangkap peluang usaha pada bisnis ini. Kulakan ke produsen yang bisa harga murah dan harga jual mainan yang bisa 100-300% kenaikannya membuat omset dari jual mainan anak ini sangat menggiurkan.

Semua usaha pasti ada jalannya jika kita mau berusaha dan mencari strategi untuk dapat lebih mengembangkan peluang usaha yang sedang Anda geluti. Terutama di usaha mainan anak ini ada beberapa strategi tambahan yang harus Anda terapkan supaya omset dari mainan anak yang terjual nantinya bisa lebih meningkat. Saya tidak akan menerangkan lebih jauh legi mengenai harga kulakan, di edisi pertama sudah ada gambarannya, silahkan baca artikelnya.

Strategi tambahan yang bisa Anda terapkan untuk peluang usaha jual mainan anak ini diantaranya :

Surveylah sekolah sekolah yang antara TK dan SD menjadi satu bangunan/ gedung. Hal ini bisa menambah kesempatan Anda menjual mainan dengan lebih banyak. Jadi jangan hanya sekolah TK saja yang Anda datangi. Tapi lebih baik TK dan SD yang berlokasi dalam satu gedung. Salahs atu strategi jitu untuk mensiasati peluang usaha ini.Titipkanlah mainan Anda ke warung warung di kompleks.kampung yang banyak Anank anak yang bermain diarea itu. Disaat anda jalan jalan keliling coba perhatikan daerah daerah mana saja yang jika siang atau sore hari banyak anak berkumpul dan bermain bersama. Sepertii didaerah saya, hal ini diterapkan tetangga saya untuk menjual mainan di kawasan yang banyak anak anak bermain, ternyata omset juga meningkat. Sambil keliling perhatikan suasana lingkungan yang anda lewati. Ini juga menjadi strategi jitu untuk mensiasati peluang usaha ini.Kerjasamalah dengan Salahs atu Anak/Murid SD yang sudah kelas 5 atau 6, berilah bonus kepada mereka untuk setiap pembelian teman teman mereka melalui dia. Hal ini lumayan jitu juga namun berikanlah pengertian ke dia, jangan sampai mengganggu belajarnya hanya karena ingin mendapat uang jajan tambahan dari Anda karena mambantu Anda mendapatkan konsumen dari kawan kawan mereka heheh.

Saya rasa ketiga hal tersbut bisa menjadi slah satu solusi untuk meningkatkan omset peluang usaha jual mainan anak yang akan atau bahkans edang Anda geluti. Tidak ada salahnya Anda mencoba hal hal abru ide ide baru untuk selalu mengmbangkan usaha bisnis Anda.

sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Kalender Unik Awal Tahun

Selamat Tahun Baru 2012 kepada anda semua pembaca setia blog niatusaha.com. Semoga di tahun ini anda menemukan dan bisa mengembangkan sebuah peluang usaha yang cukup baik dan konsisten. Pada edisi kali ini, saya ingin mengulas sebuah peluang usaha yang cukup ringan idenya. Sebuah peluang bisnis yang bisa dilakukan oleh siapa saja asal memiliki kemauan dan sedikit kreatifitas didalamnya. Sebenarnya peluang usaha ini bisa anda siapkan sebelum atau menjelang tahun baru namun tidak ada salahnya diawal tahun ini anda memulainya jika memang cocok dengan ide ini.

Peluang usaha membuat kelender tahunan yang dikemas unik saya rasa merupakan sebuah ide bisnis yang cukup masuk akal. Diawal tahun baru ini tepatnya dibulan Januari saya rasa belum banyak orang yang sudah menyiapkan atau membeli sebuah kalender baru setidaknya belum sempat memebelinya. Nah kondisi dan keadaan ini bisa anda manfaatkan menjadi sebuah peluang usaha yang cukup bagus, membuat kalender unik awal tahun.

Bagaimana konsep dari peluang usaha ini ? Jadi sebenarnya anda cukup menyiapakan desain/template dari kalender awal tahun dan saya rasa semua standart untuk penanggalannya, silahkan cari di internet format penanggalan untuk tiap tahun saya rasa akan sangat banyak bertebaran dan mudah anda pakai nantinya. Namun yang membuat unik dan berbeda adalah gambar yang akan ada diatasnya. Bagaimana kalo kita bikin sedikit unik? yaitu dengan photo pribadi konsumen, photo keluarga mereka, photo anak mereka, photo aktivitas mereka, dan mereka bebas mencantumkan pesan atau deskripsi apa yang ingin mereka tampilkan diphoto yang terpampang didalamnya. Sebenarnya ini bukan hal yang baru, namun momen awal tahun ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil peluang usaha tersebut.

Lalu darimana asal photonya? tentunya dari konsumen anda, bisa photo yang mereka sediakan bisa juga photo yang anda ambil sebagai satu paket pemesanan kalender. Sistemnya bisa anda atur sendiri apakah minimal memesan 2 atau 3 biji kalender, tinggal anda print dan tempelkan atau kreasikan terserah kreatifitas anda.

Anda bisa memasarkan peluang usaha ini dengan menyebar brosur ke perumahan-perumahan, swalayan, dan juga perkantoran (jika diijinkan hehe) atau terserah kemana saja yang penting anda bisa mendapatkan konsumen pemesan kalender unik anda. Sebarkan diwarung photo copy, sebarkan juga di siswa-siswa SD atau SMP dan masih banyak yang bisa anda targetkan.

Peluang usaha ini memang ringan dan dirasa kurang menghasilkan profit yang cukup banyak karena hanya memanfaatkan moment diawal tahun, tapi jika konsumen anda sangat banyak tentunya bisa menjadi kado taun baru profit yang anda dapat hehehe ..

Artikel peluang usaha ini saya rasa bisa untuk pemanasan diawal tahun ini semoga bisa memberi sedikit inspirasi, sehingga kita semua bisa selalu berkembang dan selalu kreatif untuk menemukan berbagai peluang usaha baru yang ada disekitar kita.

sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Beternak Ayam Petelur


Jumpa lagi ya bro and sis di blog peluang usaha … Artikel kali ini saya coba berbagi sedikit informasi seputar peluang usaha budidaya ayam ras petelur. Seperti diketahui konsumsi telur di masyarakat kita lumayan tinggi dan sepertinya ga akan ada habisnya jadi selalu dibutuhkan telur telur ayam itu, oleh karena itu hal ini sebenarnya bisa menjadi sebuah peluang usaha yang patut di perhatikan dan juga layak untuk di jalankan. Sebuah usaha bisnis yang menjanjikan menurut saya jika melihat prospek pasarnya yang masih cukup terbuka lebar apalagi yang mengkonsumsi dari segala kalangan masyarakat entah itu anak anak sampai manula semua bisa mengkonsumsi telur ayam.

Namun sebelum memulai usaha bisnis di bidang ini sebaiknya kita mengetahui dulu seluk beluk mengenai beberapa komponen yang akan mempengaruhi jalannya usaha budidaya ayam petelur nantinya. Perlu diketahui bahwa ternyata jenis ayam petelur ternyata di bagi dua tipe :

Tipe Ayam Petelur Ringan : Tipe ayam ini disebut dengan ayam petelur putih. Ayam petelur ringan ini mempunyai badan yang ramping/kurus-mungil/kecil dan mata bersinar. Bulunya berwarna putih bersih dan berjengger merah. Ayam ini berasal dari galur murni white leghorn. Ayam galur ini sulit dicari, tapi ayam petelur ringan komersial banyak dijual di Indonesia dengan berbagai nama. Setiap pembibit ayam petelur di Indonesia pasti memiliki dan menjual ayam petelur ringan (petelur putih) komersial ini. Ayam ini mampu bertelur lebih dari 260 telur per tahun produksi hen house. Sebagai petelur, ayam tipe ini memang khusus untuk bertelur saja sehingga semua kemampuan dirinya diarahkan pada kemampuan bertelur, karena dagingnya hanya sedikit. Ayam petelur ringan ini sensitif terhadapa cuaca panas dan keributan, dan ayam ini mudah kaget dan bila kaget ayam ini produksinya akan cepat turun, begitu juga bila kepanasan.

Tipe Ayam Petelur Medium : Bobot tubuh ayam ini cukup berat. Meskipun itu, beratnya masih berada di antara berat ayam petelur ringan dan ayam broiler. Oleh karena itu ayam ini disebut tipe ayam petelur medium. Tubuh ayam ini tidak kurus, tetapi juga tidak terlihat gemuk. Telurnya cukup banyak dan juga dapat menghasilkan daging yang banyak. Ayam ini disebut juga dengan ayam tipe dwiguna. Karena warnanya yang cokelat, maka ayam ini disebut dengan ayam petelur cokelat yang umumnya mempunyai warna bulu yang cokelat juga. Dipasaran orang mengatakan telur cokelat lebih disukai daripada telur putih, kalau dilihat dari warna kulitnya memang lebih menarik yang cokelat daripada yang putih, tapi dari segi gizi dan rasa relatif sama. Satu hal yang berbeda adalah harganya dipasaran, harga telur cokelat lebih mahal daripada telur putih. Hal ini dikarenakan telur cokelat lebih berat daripada telur putih dan produksinya telur cokelat lebih sedikit daripada telur putih. Selain itu daging dari ayam petelur medium akan lebih laku dijual sebagai ayam pedaging dengan rasa yang enak

Setelah mengetahui jenis dari ayam petelur yang kira kira akan di budidayakan, maka syarat lainnya yaitu kita harus mengetahui lokasi yang kira kira baik untuk menjalankan peluang usaha ini . Pada prinsipnya ada beberapa persyaratan lokasi diantaranya :

Lokasi kandang harus jauh dari keramaian/perumahan pendudukLokasi juga harus mudah di jangkau dari pusat pusat pemasaranLokasi sebaiknya menetap dan tidak berpindah pindah

Dari beberapa faktor tersebut diatas sebaiknya diperhatikan secara benar, karena akan bisa mempengaruhi jalannya usaha bisnis ayam petelur Anda nantinya. Sebenarnya masih ada banyak ulasan, berkaitan dengan hama penyakit yang bisa menyerang ayam, dan juga dari segi pembiayaan budidaya ayam petelur ini dan juga tindakan pasca panen harus bagaimana dan beberapa tips terkait. Namun karena materinya cukup lumayan banyak maka Anda bisa download file PDF yang saya sedikan dibawah artikel ini. materi PDF saya dapatkan dari mbah google.

Semoga peluang usaha ini bisa menjadi inspirasi Anda atau malah Anda yang akan melakukannya sendiri ? Silahkan dipelajari baik baik sebelum Anda memulainya. Semoga Peluang Usaha yang ada di blog ini bisa menambah wawasan baru bagi Anda.
sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Pemancingan Ikan

Kali ini akan mencoba mengulas sebuah peluang usaha yang sepertinya masih banyak diminati dan akan terus berkembang nantinya. Sebuah peluang usaha yang memiliki segmen market tersendiri yaitu dari kalangan yang hobinya pancing memancing hehe..

Memancing ikan merupakan hobi yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, sayapun menjadi salah satunya disela-sela pekerjaan yang ada, sesekali pergi memancing untuk melepaskan penat dan juga menyegarkan pikiran dengan pergi memancing ke kolam pemancingan ikan yang ada disekitar saya. Berawal dari beberapa minggu yang lalu ketika saya pergi ke pemancingan di salah satu daerah di Kalasan Sleman Jogjakarta ternyata pikir punya pikir setiap orang bisa juga membuka usaha pemancingan ikan ini jika tahu caranya. Lalu bagaimana caranya? saya sendiripun juga tidak tahu, namun dari beberapa hal yang saya lihat mungin bisa saya sampaikan sedikit tips dan metode yang bisa kita ambil jika ingin memanfaatkan peluang usaha
ini.
Jika dilihat dari marketnya, seorang yang sudah hobi memancing sepertinya tidak akan bosan untuk terus memancing, kadang dia malah mengajak keluarga dan teman-temannya. Hal ini cukup menjadi alasan bahwa peluang usaha ini terbuka lebar karena marketnya sudah terbentuk sejak lama, yaitu orang-orang yang hobi memancing.

Peluang usaha ini juga tidak mengenal waktu apakah libur atau hari kerja, biasanya ada saja orang yang ingin memancing, nah hal ini juga perlu kita ketahui sehingga kita bisa mempersiapkan dengan baik jika memang ingin mencoba peluang usaha ini.

Dari beberapa pemancingan yang saya amati, disana tidak hanya sekedar pemancingan ikan saja, namun dilengkapi dengan gubug-gubug kecil di area pemancingan sebagai tempat untuk santai dan menyantap hasil pancingan para pemancing. Biasanya hasil pancingan mereka disantap disana dengan jasa masak pemilik pemancingan tentunya. Kadang juga di bawa pulang untuk dimasak sendiri. Nah ini juga sebuah peluang usaha baru didalam bisnis pemancingan ini, Pengolahan ikan hasil pancingan bisa anda kenakan biaya. Dan tentu saja ikan yang dipancingpun juga harus ditimbang dan dibayar sesuai harga per kilogram yang anda tentukan.

Kalo dari yang saya alami dan lihat sewaktu ingin membawa pulang hasil pancingan, mereka menetapkan biaya Rp.15.000/kg segala jenis ikan dicampur disitu, intinya ditimbang berat berapa biaya berapa. Untuk masalah ini bisa anda sesuaikan dengan  harga setempat anda disana.

Biaya untuk memancingnyapun bisa anda gratiskan, namun anda juga bisa menyewakan alat pancing, kadang orang datang tidak membawa alat pancing sendiri, termasuk saya waktu itu haha… cukup murah kok, Rp.2500 untuk 1 alat pancing dan Rp.2000 untuk satu bungkus umpan ikannya. Silahkan anda atur sendiri gimana enaknya.

Beberapa detail diatas mungkin bisa memberikan gambaran bahwa peluang usaha ini bisa dilakukan siapa saja, tinggal sekarang anda menemukan lokasi yang cocok untuk dibuat kolamnya. Jika anda tidak punya lahan, anda bisa kerjasama dengan pemilik lahan, Jika anda terkendala dana untuk pembuatan kolam ikan tersebut, anda bisa ajak teman atau investor untuk bekerjasama mendanai pembuatan kolam ikan tersebut dan tentunya bagi hasil dalam profit bisnis usahanya nanti. Saya rasa untuk permasalahan seperti ini anda yang lebih tahu dengan kondisi keuangan dan daerah geografis yang ada disekitar anda.

Mungkin sementara hanya sedikit gambaran peluang usaha pemancingan ikan ini, Sebenarnya ingin berpanjang lebar namun karena waktu dan saya harus meneruskan bisnis saya maka insyaAllah kedepan kita sambung lagi dengan beberapa peluang usaha yang bisa kita manfaatkan. Cukup sekian dulu ya, dan Terima Kasih.

 Sumber : niatusaha.com

Peluang Usaha Juragan Mainan Anak

Lalu bagaimana kita memulai peluang usaha mainan anak dengan model seperti ini? Begini, salah satu kuncinya yaitu kita harus bisa membeli berbagai jenis barang dagangan mainan anak tersebut dari distributor yang mempunyai harga yang sangat kompetitif dan jelas dibawah harga pasaran. Seperti salah satu juragan mainan yang ada didekat kami, dia memanfaatkan peluang usaha ini dengan cukup cerdik dan pintar, dirumah dia jual sebagian jenis mainan tersebut karena jalan didepan rumahnya cukup ramai dilalui lalu lintas anak anak sekolah, dan bisnis utamanya adalah mensuplai ke berbagai toko kelontong atau toko toko  khusus yang menjual mainan anak, dengan sistem bagi hasil dengan penilik toko, atau dengan harga yang sudah disepakati maka peluang usaha tersebut bisa berjalan dengan lancar

Salah satu kunci stragtegi jitu dalam menjalankan peluang usaha jenis ini yaitu metode pemasaran yang handal diantaranya strategi marketing yang lain daripada yang lain. Sambangilah berbagai toko kelontong atau mini market disekitar anda atau didalam kota anda dan tawarkan produk mainan anda dan tentunya dengan harga  yang kompetitif, mencari toko untuk menitipkan mainan juga harus jeli, carilah toko-toko yang lokasinya didekat sekolah SD-SMP atau minimal dilalui lalu lintas mereka karena ini merupakan salah satu strategi yang cukup jitu dalam menjalankan peluang usaha jualan mainan anak tersebut.

Jika anda berhasil belanja mainan dengan harga yang cukup rendah dan kompetitif serta bisa menitipkan mainan tersebut ke toko-toko yang lokasinya didekat sekolah maka anda akan lebih santai dalam menjalankan usaha tersebut.

Perlu diketahui bahwa peluang usaha menjual mainan anak seakan tidak ada matinya, setiap saat selalu diburu oleh anak-anak dan ini merupakan salah satu peluang usaha yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Peluang Usaha Es Krim Goreng

Peluang usaha yang satu ini bisa dibilang sebagai peluang usaha yang tidak ada matinya karena merupakan salah satu jenis usaha kuliner, tinggal kemasan dagang kita dan metode marketingnya saja yang nanti menentukan. Coba lihat hanya segelas dan secangkir kopi Starbucks bisa mendunia, kenapa es krim goreng tidak? hehehe.. nah saatnya anda coba peluang usaha yang satu ini.

Es Krim merupakan salah satu santapan yang pangsa pasarnya sangat luas, bisa orang tua dan anak-anak, apalagi para kawula muda saat ini sudah banyak yang mengkonsumsi ini di sela-sela kesibukan mereka dengan mampir ke gerai es krim di sekitar mereka. Hal ini sebaiknya kita manfaatkan sebagi sebuah peluang usaha yang bisa kita jalankan segera.

Namun disini saya menganjurkan untuk mengemas metode dagangnya tidak konvensional berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya, namun silahkan sediakan tempat khusus jadi modelnya seperti mini cafe yang menjajakan khusus menu menu es krim dan tentu saja es krim goreng sebagai menu andalan anda.

Peluang usaha es krim goreng yang dikemas dengan metode pemasaran seperti ini akan terasa berbeda dan marketnyapun bisa lebih luas dan harganyapun juga diatas harga rata rata es krim keliling lainya, tempat yang nyaman dan bisa digunakan untuk santai ngobrol bagi konsumen anda merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis usaha es krim goreng tersebut.

Silahkan pilih lokasi yang cukup bagus untuk memanfaatkan peluang usaha ini, lokasi sekitar kampus atau tempat pusat bisnis akan menjadi lokasi yang sangat strategis, disela sela jam istrihat kantor atau diluar jam kuliah diharapkan akan banyak yang mampir dan menikmati es krim anda dari kalangan pekerja dan mahasiswa yang ada disekitar lokasi itu. Kemasan yang menarik serta metode pemasaran yang baik menjadi nilai plus usaha es krim goreng yang bisa anda jalani nantinya.

Saya tidak akan mengulas banyak mengenai detail peluang usaha es krim goreng ini, silahkan cari dan modifikasi resep resep yang ada, bikin menu menu es krim unggulan dan bikin brand images atas produk produk anda supaya lebih dikenal dan diingat konsumen yang berkunjung supaya bisa menjadi langganan anda kedepan nantinya.

sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Bercocok Tanam Sayuran

Jumpa lagi di blog niatusaha.com, blog yang mengulas berbagai perihal peluang usaha yang ada di sekitar kita. Sudah agak lama saya tidak update blog ini, karena keterbatasan waktu maka jadi tertunda. Okay, langsung saja, berawal dari tadi siang ketika penulis antri di suatu tempat dan melihat acara disalah satu stasiun TV yang mengulas sebuah peluang usaha yang cukup menarik yaitu bisnis bercocok tanam di pekarangan. Ya, menanam berbagai macam sayuran di pekarangan kita ternyata jika benar benar di amati dengan jeli bisa menjadi peluang usaha bisnis yang lumayan profitnya.

Jika di TV tadi saya melihat sebuah tanaman sayur kol yang biasanya di tanam di dataran tinggi, tapi mereka menanam di dataran rendah dengan di akali memakai polibek dan memilih bibit kol serta tanah yang sesuai untuk bisa di tanam di dataran rendah, walaupun harus mengakali sana sini tapi yang membuat saya salut mereka bisa memanfaatkan hal sulit ribet menjadi sebuah peluang usaha yang lumayan profitnya dan ternyata masih jalan sampai sekarang, sepertinya di daerah Depok klao tidak salah lho ya hehehe.

Pada intinya begini, jadi peluang usaha menanam sayuran yang meruoakan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Indonesia adalah sebuah bisnis yang menjanjikan, tidak ada matinya dan selalu dibutuhkan oleh masyarakat, entah itu sayur hijau buah atau apapun jenis sayurannya yang memang sudah menjadi konsumsi bagi seluruh kalangan masyarakat. Lalu bagaimana kita memulainya ? jika Anda sama sekali tidak tahu mengenai bisnis ini, ya harus belajar dong .. sudah banyak buku yang mengulas mengenai bagaimana cara bercocok tanam, bisa juga datang ke dinas pertanian coba tanya ke emreka apakah ada acara penyuluhan atau kursus disana, jika ga ada ya dari buku saya rasa sudah cukup jelas. Seuaikan jenis tanah dan luas lahan yang Anda miliki, jika Anda memang serius menyewa lahanpun bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dipertimbangakn, bisa bagi hasil antara pemilik tanah dan Anda, jadi tidak harus menyewa lahan dalam jangka waktu tertentu. Sebuah peluang usaha yang menarik bukan ?

Bagaimana pemasarannya ? nah untuk yang satu ini sangat penting, karena menyangkut kelangsungan bisnis Anda, pemasaran harus kreatif dan jeli melihat peluang. Salah satunya Anda bisa menawarkan hasil kebun Anda ke beberapa pedagang yang ada di pasar tradisional, berikan harga yang pas dan cocok buat mereka asal Anda juga masih untung. Semakin banyak agen/pedagang yang mengambil hasil tanam sayur ditempat Anda mau ga mau suatu saat nanti usaha Anda ini harus tetap jalan dan malah bisa berkembang. Peluang usaha ini pantas disikapi positif saya rasa, tidak sulit dalam hal pemasarannya, oleh karena itu silahkan pelajari dengan baik dan detail sebelum memulainya, banyak belajar dari mana saja tentang bercocok tanam sayur.

Sebuah peluang usaha yang sungguh menarik, dan bisa berkelanjutan apabila Anda sudah menemukan partner pedagang yang bisa menampung hasil kebun Anda tersebut. Jadi saya rasa patut dicoba peluang usaha ini. Silahan di pertimbangakan dan semoga sukses jika Anda mencobanya.

sumber: http://niatusaha.com/

Peluang Usaha Jual Tiket Pesawat Online

Peluang usaha yang satu ini bisa dibilang merupakan usaha bisnis yang lagi ramai-ramainya seiring dengan semakin bervariatif harga tiket pesawat dan diskon besar-besaran dari beberapa maskapai penerbangan yang ada ditanah air. Peluang usaha menjual tiket pesawat bisa jadi merupakan peluang bisnis yang bisa anda coba. Lalu bagaimana melakukanya ?

Bermula dari iseng-iseng membaca buku mengenai bisnis tour and travel maka disitulah ada kesempatan terbuka lebar yaitu menggabungkan bisnis tour and travel dengan penjualan tiket pesawat domestik. Kalo kita langsung membuka bisnis tour and travelnya tentu saja memerlukan biaya yang cukup besar, nah coba kita ambil saja untuk bisnis tiket pesawatnya saja, jadi modal ga harus besar namun kita berbisnis mengusahakan profit yang besar hehe..

Jadi begini, pada prinsipnya banyak perusahaan tour and travel yang ada disekitar kita tersebut yang mengambil harga tiket pesawat tidak secara langsung dari maskapai, (saya juga tidak begitu tahu mengenai hal ini ) namun dari sedkiti pengetahuan yang saya baca dari buku tersebut, bahwa kita bisa memulai peluang usaha jual tiket pesawat tersebut hanya dengan bermodal kira kira Rp.3.000.000 an saja, jadi kita sebagai agen dari sebuah perusahaan yang mereka langsung berhubungan dengan pihak maskapai (koreksi saya jika hal ini salah ya), kalo kita langusng berhubungan dengan pihak maskapai yang jumlahnya banyak tersebut maka kita biasanya harus deposit dan jumlahnya juga tidak sedikit, maka sebagai pemula dalam menjalankan peluang usaha jual tket pesawat ini mungkin kita bisa mencoba sebagai agen kecil terlebuh dahulu.

Diakhir artikel ini nanti saya kasih cara menemukan alamat perusahaan yang bisa menyediakan keagenan tiket pesawat jadi kita bisa menjadi agen mereka dengan modal yang tidak terlalu besar. Tenang saja walaupun kita sebagai agen, namun dengan strategi penjualan tiket pesawat yang baik maka peluang usaha ini bisa menghasilkan cukup pundi-pundi rupiah. Syarat utama sebaiknya anda harus bisa online setiap waktu, minimal email dan Yaho messenger online selalu (bisa menggunakan Smartphone atau Blackberry) jadi sewaktu-waktu calon pembeli order tiket pesawat maka anda langusng bisa meresponnya. Memiliki blog atau website pribadi untuk menjual tiket pesawat ini sebaiknya harus anda lakukan juga, sebagai frontoffice dari perusahaan kecil anda, karena ini sangat mendukung jalannya peluang usaha yang anda geluti tersebut. Silahkan promosikan website atau blog usaha jual tiket pesawat anda tersebut ke forum-forum perdagangan atau jual beli semacam indonetwork, tokobagus ataupun kaskus.

Lalu bagaimana sistem pembelian dan pembayaran serta penyerahan tiket pesawat ke konsumen ? Nah begini gambaran dari peluang usaha ini, jadi ketika konsumen order, maka mereka harus melakukan pembayaran terlebih dahulu, setelah itu anda melalui website dari maskapai yang bersangkutan atau dari website penyedia keagenan tadi melakukan transaksi dan sketika itu anda bisa memesan tiket pesawat secara online, nah hasil dari tiket tersebut bisa anda kirim lelaui fax, email, atau bahkan sms, sehingga konsumen hanya tinggal datang kebandara dan melakukan check in. Sangat mudah sebenar nya peluang usaha ini tinggal bagaimana kita memasarkannya dengan baik.

Jika ingin mengetahui lebih detail mengenai peluang usaha jualan tiket pesawat ini mungkin anda nanti bisa mencari di google sebuah perusahaan yang bernama “MMBC Tiket Pesawat.” anda bisa menjadi agen dari mereka dan belajar bagaimana memanfaatkan dan menjalankan peluang usaha jual tiket pesawat secara online ini. Sempga bermanfaat.

sumber: http://niatusaha.com/