Skip to main content

Jangan Hanya Produksi Barang Yang Mudah Dibeli Masyarakat


Founder & Creative Director Niluh Djelantik, Niluh Ari Pertama mengakui konsistensi, integritas,
kreasi/inovasi dan pemasaran produk yang kekinian sangat diperlukan dalam mengembangkan usaha.
"Jangan hanya memproduksi produk yang mudah dibeli masyarakat, tapi juga harus mempertimbangkan kebutuhan masyarakat sehingga usahanya menjadi berkelanjutan," tegasnya di Forum Konsultasi dan Identifikasi Isu Strategis Perdagangan dengan tema “Menuju Produk Andalan Bali yang Juara” di Bali baru-baru ini.
Ia menambahkan manajemen dalam perusahaan juga harus diterapkan secara kekeluargaan dan humanis. Hubungan yang erat dengan karyawan dapat mendorong munculnya ide-ide kreatif untuk pengembangan produk dan usaha.
Sementara itu, Arsitek dan Pendiri Rumah Intaran, Gede Kresna menyampaikan konsep revolusi dapur. Gede menjelaskan bahwa segala aktivitas manusia tidak akan lepas dari dapur karena dapur merupakan pusat aktivitas keluarga sebagai pencetak generasi penerus yang handal. Gede juga memberikan pesan, jika kita dapat berintegrasi dengan alam maka alam akan memberikan manfaatnya kepada manusia.
Forum yang dihadiri lebih dari 100 orang dari berbagai sektor usaha di Bali tersebut juga menghasilkan beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbangan pemerintah dalam menentukan kebijakan, yaitu mengenai penyelenggaraan pameran/promosi internasional di Bal untuk mengangkat produk-produk potensial Bali.
Selain itu juga mengenai fasilitasi peluang ekspor produk Bali seperti minyak atsiri, handycraft batok kelapa, kopi luwak, kacang mete, dan kakao. Pemerintah juga diingatkan mengenai kurangnya pengetahuan UKM tentang standardisasi SNI dan perlindungan kekayaan intelektual.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Sukses Kripik Maicih

Dengan keterbatasan dana reza nurhilman membangun usaha , pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat promosi melalui dunia maya. Ia sangat jeli memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran.Reza nurhilman adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh kawula muda kota kembang. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih) Kreativitas dan inovasinya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu menaikkan derajat camilan tersebut menjadi makanan yang punya nilai jual lebih, dan menjadi produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pria be...

Cara Mencari Peluang Usaha

Bingung cari peluang usaha? mentok gali ide usaha? sudah saatnya semua pikiran itu anda buang jauh jauh. Sebuah gagasan ide dan kesempatan usaha bisnis dimana mana sama aja, intinya ada disekitar kita. Ada orang seliweran pakai mobil mewah karena kesuksesan usaha bisnisnya, andapun bisa seperti mereka atau bahkan bisa lebih kaya dari mereka, namun ada satu syarat yang harus di jalani yaitu “ Cari, Tangkap dan Kembangkan Peluang Usaha yang ada sekarang juga”. Namun kadang kendala mencari peluang usahanya adalah “dimana mana peluang usaha kok sepertinya cuma itu itu saja dan modalnya juga banyak yang besar”, misal saja usaha pom bensin, “ begh …! ya sementara jangan mikir usaha pom bensin dulu ya.. hehehe.. cari peluang usaha yang sekiranya anda mampu secara pikiran tenaga dan juga modal finansial saat ini, perkara kedepan nanti jika usaha anda maju dan banyak profitnya ga masalah anda mau buka pom bensin hehe amin amin … Tips bagaimana caranya mencari sebuah ide peluang u...

Peluang Usaha Pre Wedding Photo

Apakah event Pre Wedding bisa dijadikan sebuah peluang usaha ? apakah bisa dilakukan bagi seseorang yang awalnya tidak bisa sama sekali dibidang photography ? Jawabannya InsyaAllah BISA !. Dalam artikel peluang usaha kali ini, saya akan mencoba mengulas mengenai sebuah peluang bisnis dibidang photography khususnya photo pre wedding. Sebelumnya saya anggap anda sudah tahu apa itu pre weeding, jadi tidak akan saya jelaskan lebih detail mengenai hal tersebut. Tapi pada prinsipnya bahwa pre wedding merupkan sebuah acara yang saya perkirakan akan selalu ada dan tidak akan berhenti, karena berkaitan dengan acara menjelang pernikahan seseorang. Lalu kenapa tidak menangkap peluang usaha di weddingnya saja? yah itu nanti bisa kita bahas lagi, tapi pad aartikel kali ini saya akan fokus ke peluang usaha pre weddingnya saja. Peluang usaha ini seakan tidak akan berhenti karena diera modern kali ini biasanya pasangan yang menjelang melakukan acara pernikahan (wedding) mereka akan melakuka...