Skip to main content

4 Tips Meningkatkan Pemasaran Kaos Oblong

Untuk meningkatkan pemasaran Kaos Oblong, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagai berikut :

1. Pasar

Sebelum memulai usaha, alangkah baiknya, kita tentukan dulu target usaha apa yang akan kita jalankan. Usahakan jangan membuat usaha serupa, meski sedang booming. Pilih desain yang cocok sesuai target market kita. Bila target marketnya anak muda, buatlah design yang sedang di gandrungi anak - anak muda saat ini. Seperti tema -tema eksperimental dan lain sebaginya. Tapi jangan membuat design  yang sudah  dibuat oleh merk kebanyakan. Buatlah sesuatu yang baru, unik dan inspiartif. Begitu juga target daerah pemasaran. hindari daerah - daerah terkenal, seperti kota besar, karena biasanya daerah tersebut sudah di kuasai oleh merk - merk terkenal. janganlah terpaku dengan market yang sejenis. Cobalah pasar yang baru di daerah - daerah yang baru, akan lebih bagus bila daerah tersebut belum pernah dimasuki oleh merk terkenal.

2. Harga

Penentuan harga produk harus disesuaikan dengan target market kita. Karena persoalan harga inilah yang menetukan nilai jual. Bila target market kelas menegah, jangan menetapkan harga terlalu rendah, karena akan menimbulkan keraguan pada diri konsumen. Sesuaikan biaya operasional untuk menghindari terjadinya kerugian.

3. Volume

Volume ini kaitannya lebih kepada kapasitas produksi. Sebaiknya lebih memprioritaskan memproduksi produk dengan penjualan yang banyak. Untuk produk yang kurang diminati atu kurang laku hendaknya dihentikan produksinya dan diganti dengan produk baru. Pintar - pintarlah  dalam melihat peluang disekitar kita.

4. Merek / Branding

Untuk memasarkan suatu produk seorang pengusaha mestinya mestinya menciptakan merek. Branding atau merek sangat penting dalam kelangsungan hidup perusahaan. Image yang baik tentunya akan terus melekat pada diri konsumen, begitu pula halnya image yang  buruk. Usahakan puaskanlah konsumen agar dia bisa kembali untuk membeli, biasanya konsumen yang merasa puas dengan pelayanan maupun produk kita, mereka akan merekomendasikan pada saudara maupun temanya untuk berbelanja produk yang kita pasarkan.

Promosi gratis bukan? Selain itu cobalah bekerjasama dengan orang - orang terkenal, artis misalnya. Ajaklah mereka kerjasama, pada event - event tertentu yang melibatkan si artis biasanya di tonton banyak penggemarnya, tidak sedikit  dari para penggemar tersebut yang mengikuti gaya idolanya. Mulai dari gaya rambut dan pakian tentunya. Ini merupakan salah satu trik guna menggaet salah satu pangsa pasar yang banyak.

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Wirausaha Termasuk Pengalaman Kerja

Apakah Wirausaha Termasuk Pengalaman Kerja . Dewasa ini, sudah banyak orang yang memilih pekerjaan wirausaha dalam meniti karirnya. A Apakah masalah sosial yang membuat kamu ingin menjadi wirausaha sosial? Paklaring, Wajib diberikan kepada pekerja? (Update : 12 ... (Lelia Gill) Kami pikir pasti ada, dan teori motivasi kepuasan akan menolong kita memahami perilaku Kepuasan kerja dalam teori motivasi Maslow menempati peringkat yang tinggi. Menumbuhkan semangat wirausaha menuju kemandirian ekonomi umat berbasis pesantren. Pendidikan formal dan pengalaman bisnis kecil-kecilan yang dimiliki oleh seseorang dapat menjadi potensi utama untuk menjadi wirausaha yang berhasil. Padahal sebelumnya saya tidak pernah bekerja, dikarenakan fokus merintis dan mengelola bisnis saya. Dengan demikian pengertian dari wirausaha ditinjau dari segi arti kata adalah orang tangguh yang melakukan sesuatu. Apakah Batik Termasuk Pakaian Formal - ...

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias

7 Tokoh Wirausahawan Yang Sukses Dalam Bidang Budidaya Tanaman Hias . Dalam hal pemasaran, tokoh wirausaha yang sukses ini tak hanya memasarkan produknya di Indonesia. Budidaya tanaman hias baik itu pengertian dan teknik budidaya tanaman hias hingga tokoh Misalnya pada budidaya tanaman hias bonsai yang membutuhkan pot berukuran besar untuk menunjang akarnya. Biografi Wirausahawan Sukses Dibidang Tanaman Hias - Sketsa (Mitchell Pope) Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras keuletan ketekunan dan niat yang besar dalam. Memilih jenis tanaman hias yang akan populer. Menjadi seorang wirausahawan yang sukses bukanlah suatu yang terjadi secara kebetulan, dibalik kesuksesan itu pasti ada kerja keras, keuletan, ketekunan dan niat yang besar dalam kesuksesan itu sendiri. Ade sukamakan di daerah sukabumi yang menjadi seorang pengusaha kaya di zimbabwe. Menjadi seorang wirausahawa...

Kisah Sukses Kripik Maicih

Dengan keterbatasan dana reza nurhilman membangun usaha , pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat promosi melalui dunia maya. Ia sangat jeli memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran.Reza nurhilman adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh kawula muda kota kembang. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih) Kreativitas dan inovasinya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu menaikkan derajat camilan tersebut menjadi makanan yang punya nilai jual lebih, dan menjadi produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pria be...