Skip to main content

4 Tips Meningkatkan Pemasaran Kaos Oblong

Untuk meningkatkan pemasaran Kaos Oblong, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagai berikut :

1. Pasar

Sebelum memulai usaha, alangkah baiknya, kita tentukan dulu target usaha apa yang akan kita jalankan. Usahakan jangan membuat usaha serupa, meski sedang booming. Pilih desain yang cocok sesuai target market kita. Bila target marketnya anak muda, buatlah design yang sedang di gandrungi anak - anak muda saat ini. Seperti tema -tema eksperimental dan lain sebaginya. Tapi jangan membuat design  yang sudah  dibuat oleh merk kebanyakan. Buatlah sesuatu yang baru, unik dan inspiartif. Begitu juga target daerah pemasaran. hindari daerah - daerah terkenal, seperti kota besar, karena biasanya daerah tersebut sudah di kuasai oleh merk - merk terkenal. janganlah terpaku dengan market yang sejenis. Cobalah pasar yang baru di daerah - daerah yang baru, akan lebih bagus bila daerah tersebut belum pernah dimasuki oleh merk terkenal.

2. Harga

Penentuan harga produk harus disesuaikan dengan target market kita. Karena persoalan harga inilah yang menetukan nilai jual. Bila target market kelas menegah, jangan menetapkan harga terlalu rendah, karena akan menimbulkan keraguan pada diri konsumen. Sesuaikan biaya operasional untuk menghindari terjadinya kerugian.

3. Volume

Volume ini kaitannya lebih kepada kapasitas produksi. Sebaiknya lebih memprioritaskan memproduksi produk dengan penjualan yang banyak. Untuk produk yang kurang diminati atu kurang laku hendaknya dihentikan produksinya dan diganti dengan produk baru. Pintar - pintarlah  dalam melihat peluang disekitar kita.

4. Merek / Branding

Untuk memasarkan suatu produk seorang pengusaha mestinya mestinya menciptakan merek. Branding atau merek sangat penting dalam kelangsungan hidup perusahaan. Image yang baik tentunya akan terus melekat pada diri konsumen, begitu pula halnya image yang  buruk. Usahakan puaskanlah konsumen agar dia bisa kembali untuk membeli, biasanya konsumen yang merasa puas dengan pelayanan maupun produk kita, mereka akan merekomendasikan pada saudara maupun temanya untuk berbelanja produk yang kita pasarkan.

Promosi gratis bukan? Selain itu cobalah bekerjasama dengan orang - orang terkenal, artis misalnya. Ajaklah mereka kerjasama, pada event - event tertentu yang melibatkan si artis biasanya di tonton banyak penggemarnya, tidak sedikit  dari para penggemar tersebut yang mengikuti gaya idolanya. Mulai dari gaya rambut dan pakian tentunya. Ini merupakan salah satu trik guna menggaet salah satu pangsa pasar yang banyak.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Sukses Kripik Maicih

Dengan keterbatasan dana reza nurhilman membangun usaha , pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat promosi melalui dunia maya. Ia sangat jeli memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran.Reza nurhilman adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh kawula muda kota kembang. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih) Kreativitas dan inovasinya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu menaikkan derajat camilan tersebut menjadi makanan yang punya nilai jual lebih, dan menjadi produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pria be...

Wirausaha Di Era Revolusi Industri 4 0

Wirausaha Di Era Revolusi Industri 4 0 . JagoanHosting merupakan layanan hosting yang bernaung di bawah PT. Saat ini seluruh dunia sedang dihadapkan pada perkembangan. MEDIA PEMBELAJARAN DALAM ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (Catherine Richards) Bicara soal revolusi industri, sebagian besar dari lo pasti udah pernah belajar tentang revolusi industri di Inggris, kan? Mulai pengusaha milenial hingga womenpreneur dikupas habis dibuku ini. Koperasi harus mampu beradaptasi dan bertransformasi secara dinamis," ucap Rully pada acara penyerahan penghargaan Koperasi Berprestasi dalam rangka Hari Koperasi Tingkat Provinsi DI Yogyakarta. Saat ini seluruh dunia sedang dihadapkan pada perkembangan. Istilah yang sudah tidak asing di telinga masyarakat, istilah ini juga sudah banyak tertulis di media cetak maupun online. Tantangan Indonesia Persiapkan SDM Andal di Era Revolusi ... Kharis.Blo...

Cara Mencari Peluang Usaha

Bingung cari peluang usaha? mentok gali ide usaha? sudah saatnya semua pikiran itu anda buang jauh jauh. Sebuah gagasan ide dan kesempatan usaha bisnis dimana mana sama aja, intinya ada disekitar kita. Ada orang seliweran pakai mobil mewah karena kesuksesan usaha bisnisnya, andapun bisa seperti mereka atau bahkan bisa lebih kaya dari mereka, namun ada satu syarat yang harus di jalani yaitu “ Cari, Tangkap dan Kembangkan Peluang Usaha yang ada sekarang juga”. Namun kadang kendala mencari peluang usahanya adalah “dimana mana peluang usaha kok sepertinya cuma itu itu saja dan modalnya juga banyak yang besar”, misal saja usaha pom bensin, “ begh …! ya sementara jangan mikir usaha pom bensin dulu ya.. hehehe.. cari peluang usaha yang sekiranya anda mampu secara pikiran tenaga dan juga modal finansial saat ini, perkara kedepan nanti jika usaha anda maju dan banyak profitnya ga masalah anda mau buka pom bensin hehe amin amin … Tips bagaimana caranya mencari sebuah ide peluang u...